Ilustrasi. (BP/Suarsana)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Pasca adanya tambahan warga yang positif terjangkit COVID-19, membuat Desa Padangkerta kian meningkatkan pengawasan terhadap warga luar. Warga di himbau, selama pandemi COVID -19 tidak diperkenankan berkunjung atau  menerima tamu dari luar desa setempat.

Bendesa Adat Padangkerta Gusti Ngurah Putra, Rabu (29/4) mengungkapkan, pihak desa memang meningkatlan kewaspadaan pasca adanya tambawan warga yang positif COVID-19 akibat tranmisi lokal. Kata dia, untuk memutus penyebaran virus itu semakin bertambah, semua warga menyatakan komitmen meningkatkan kewaspadaan.

Baca juga:  Mengoptimalkan Peran Desa Adat Atasi Pandemi

“Kami telah menyampaikan himbauan ini, kepada semua warga ke rumah masing-masing. Kami minta warga selama pandemi COVID-19  supaya membatasi atau jangan dulu mendatangkan tamu dari jauh desa jika tak ada hal yang sangat penting sekali,” ucapnya.

Ngurah Putra mengatakan, pihaknya memastikan tidak ada kerumuman warga di wilayahnya. Bahkan, pihaknya menugaskan pecalan untuk rutin melakukan patroli dan melakukan penjagaan di jalan protokol mulai pukul 19.00 wita sampai dengan 23.00 wita. “Pantroli dilakukan sampai masuk ke desa-desa untuk memastikan tidak ada perkumpulan warga,”tegasnya.  (Eka Prananda/Balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.