Universitas Bali Internasional memberikan bantuan untuk penanganan COVID-19. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Universitas Bali Internasional (UNBI) turut ambil bagian dalam kegiatan pencegahan COVID-19 di lingkungan Kelurahan Tonja, Denpasar Utara. Bentuk kegiatan pengabdian kepada masyarakat kali ini, UNBI menyerahkan bantuan Alat Perlindungan Diri (APD) berupa Hand Sanitizer dan Automatic Antiseptic Chamber (ruang antiseptik).

Hadir dalam Aksi Peduli COVID-19, Rektor Universitas Bali Internasional, Prof. Dr. dr. I Made Bakta, Sp.PD(KHOM) bersama Ketua Yayasan Anugerah Husada Bali Indonesia, Dr. Drs. I Nyoman Gede Astina, M.Pd, CHT, CHA menyerahkan langsung bantuan tersebut kepada Wakil Wali Kota Denpasar yang kemudian diteruskan langsung ke Bendesa Adat Tonja. Turut Hadir pula Camat Denpasar Timur, dan Lurah Kelurahan Tonja.

Baca juga:  Universitas Bali Internasional Gelar Webinar Nasional

Prof. Made Bakta menyampaikan bahwa APD yang diserahkan ini merupakan hasil kreasi mahasiswa UNBI. Sementara Hand Sanitizer merupakan produk buatan mahasiswa program studi farmasi klinis, dan Automatic Antiseptic Chamber (ruang antiseptik) dibuat oleh mahasiswa program studi Teknik Elektromedik. “Sehingga apa yang kami berikan ini dapat menjaga kebersihan dan mampu mencegah penyebaran COVID-19 pada kita semua,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua Yayasan Anugerah Husada Bali Indonesia yang menaungi UNBI, menyampaikan bahwa ini merupakan rasa kepedulian Kampus UNBI terhadap pandemi COVID-19 yang berdampak pada kesehatan, dan sekaligus ini merupakan pengabdian kepada masyarakat. Aksi UNBI Peduli COVID-19 pun dilakukan dengan menerapkan sistem social distancing dimana para peserta pengabdian masyarakat menjaga jarak dan menggunakan alat perlindungan diri.

Baca juga:  Rayakan Dies Natalis ke-5, UNBI Target Akreditasi dan Tambah Prodi

Melalui kegiatan pengabdian masyarakat ini, UNBI ingin melakukan sesuatu yang bermanfaat untuk masyarakat sekitar dan dapat membantu pemerintah dan petugas kesehatan meminimalisir penyebaran virus corona di lingkungan Kelurahan Tonja. (Adv/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.