Petugas menunjukkan rapid test COVID-19. (BP/eka)

GIANYAR, BALIPOST.com – Kabupaten Gianyar kembali mencatat warga yang positif COVID-19. Warga positif terbaru, menurut Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Gianyar, I Made Gede Wisnu Wijaya, Sabtu (18/4), berprofesi sebagai kontraktor.

Pasien berusia 36 tahun yang warga Desa Lodtunduh Ubud ini memiliki riwayat pergi ke Surabaya untuk urusan pekerjaan. Wisnu yang merupakan Sekda Gianyar ini mengatakan warga asal Desa Lodtunduh ini pergi ke Surabaya pada 28 Maret. “Pasien ke Surabaya untuk urusan pekerjaan,” ujarnya.

Baca juga:  Demi Maksimalnya Bonus Demografi, Sido Muncul Bantu 100 Anak Stunting di Bali

Kemudian pada 7 April 2020, warga asal Desa Lodtunduh mulai mengalami demam dan berobat ke rumah sakit di Surabaya. Namun, menurut Wisnu, saat diperiksa itu dokter yang melakukan pemeriksaan mengatakan tidak apa-apa. “Menurut keterangan yang bersangkutan, kata dokter disana tidak perlu rapid test maupun foto thorax,” jelasnya.

Seminggu kemudian tepatnya 14 April 2020, ia kembali ke Bali dengan pesawat dan pulang ke Desa Lodtunduh. Diketahui dari bandara sampai rumah di Desa Lodtunduh, ia tidak singgah kemana-mana.

Baca juga:  Hendak Dites Cepat, Warga Tanpa Identitas Kabur dari RSUD Sanjiwani

Keesokan harinya warga ini mulai mengeluhkan batuk. “Pada 16 April 2020 penderita memeriksakan diri ke RS lalu di-rapid test. Hasil reaktif positif COVID-19. Disarankan untuk swab di Poli COVID-19 RSUP Sanglah. Langsung dilakukan Swab Test, hasil PCR positif covid diketahui pada 18 April 2020,” katanya.

Ditambahkan saat ini warga positif ini sudah mendapat perawatan di ruang isolasi rumah sakit. Kini tim juga menelusuri siapa saja yang pernah kontak dengan warga asal Desa Lodtunduh ini. (Manik Astajaya/balipost)

Baca juga:  Kabupaten Ini, Laporkan Seratusan Kasus COVID-19 Baru Langsung Tercatat Sembuh
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *