Reservoir di Blusung. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Perumda Air Minum Tirta Sewaka Dharma (PDAM) idealnya, untuk dapat memberikan pelayanan yang maksimal, perlu menyediakan sedikitnya 15 reservoir di 2025. Namun menurut Direktur Teknik Perumda Air Minum Tirta Sewaka Dharma (PDAM) Denpasar Putu Yasa, ST.,  Selasa (21/1), saat ini pihaknya baru memiliki tiga reservoir yang digunakan untuk memberikan pelayanan bagi para pelanggannya.

Tiga reservoir yang sudah dioperasionalkan, yakni di Blusung dengan kapasitas 10.000 meter kubik dan di Waribang dengan kapasitas 2.700 meter kubik sebanyak  2 unit dan tahun ini akan dioperasikan di Tonja dengan kapasitas 3.400 meter kubik.

Baca juga:  Wisuda Periode II UT Denpasar, Lulusan Harus Mampu Jadi Agen Perubahan

“Kendala utama kita dalam membangun reservoir adalah lahan. Karena sulitnya mendapatkan lahan, maka proses pembangunan reservoir menjadi terhambat,” tambah Putu Yasa.

Dikatakan, keberadaan reservoir ini sangat membantu suplay air ke pelanggan dalam kondisi air baku dalam keadaan bermasalah. Misalnya air keruh. Bila sudah tersedia cukup reservoar, maka distribusi air ke pelanggan tetap bisa jalan. (Asmara Putera/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.