Pekerja mengerjakan proyek reservoir di Serangan. Saat ini proyek tersebut sudah rampung dibangun. (BP/Dokumen)

DENPASAR, BALIPOST.com – Kebutuhan akan reservoir untuk menyuplai air bersih sangat mendesak. Karena itu, Perumda Air Minum Tirta Sewaka Dharma (PDAM) Denpasar berusaha untuk membangun reservoir di sejumlah lokasi.

Seperti yang dilakukan saat ini, yakni di Serangan. Proyek pembangunan reservoir di belakang SMPN 11 tersebut sudah berlangsung sejak Sabtu (18/1).

Dirut Perumda Air Minum Tirta Sewaka Dharma Denpasar I.B. Gede Arsana, Selasa (21/1) menyebutkan pihaknya sedang menggarap reservoir di Serangan. Dua lainnya akan menyusul.

Baca juga:  Mulai Marak, Kalangan Pengusaha Badung yang Manfaatkan Air Laut

Lokasinya di Perumnas Monang Maning yang akan dibangun pertengahan tahun 2020 dan satu lagi di Padangsambian yang masih proses pembuatan DED yang rencananya akan dibangun di eks SD 9 Padangsambian.

Pembangunan di Serangan ini akan rampung pada 15 Mei 2020 mendatang. Reservoir ini dibangun pada tanah seluas 5 are dengan anggaran Rp 2.2 miliar dengan kapastitas 300 meter kubik. Ukuran bangunan 9 x 13 meter dengan ketinggian 4 meter.

Baca juga:  Produksi Air Bersih Tak Jalan, Belasan Ribu Pelanggan Perumda Terganggu

Sementara itu untuk pembangunan reservoir di Perum Monang Maning seluas 10 are dengan kapasitas 900 meter kubik. “Untuk anggaran pembangunan yang di Monang Maning sebesar Rp 5 miliar,” imbuhnya.

Sedangkan untuk reservoir di Padangsambian memiliki kapasitas 1000 meter kubik. Namun untuk luasan dan anggarannya masih belum dipastikan. “Kami masih perlu membangun banyak lagi reservoir di Denpasar,” ujarnya. (Asmara Putera/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *