Rumput di Lapangan Yowana Wijaya dikeluhkan warga. (BP/nan)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Lapangan sepak bola Yowana Wijaya tak layak digunakan sebagai tempat olahraga. Pasalnya, rumput lapangan tak terawat dan kini tingginya selutut orang dewasa.

Adalah seorang warga, Nengah Sudiarta mengatakan, rumput tumbuh subur ketika curah hujan tinggi. Mengingat kondisi rumput yang telah sedemikian tinggi, masyarakat pun tidak bisa mempergunakan lapangan tersebut untuk berolah raga. “Ini salah satu lapangan yang paling bangus dan sering dipergunakan oleh masyarakat khususnya pencinta olah raga. Bahkan, anak-anak SSB memanfaatkan lapangan ini untuk berlatih. Tapi, sekarang karena rumputnya tinggi, mereka tak bisa berlatih di sini,” ucapnya.

Baca juga:  Rumput di Besakih Mulai Mengering dan Berbau Belerang, Petani Kebingungan Cari Pakan Ternak

Beberapa hari lalu, sempat ada petugas yang memangkas rumput lapangan. Hanya saja, pekerjaan tersebut tidak tuntas. Bahkan rumput yang dipangkas baru sebatas di areal depan gawang utara.

Hal senada disampaikan warga lainnya, Setiawan. Dia sangat menyayangkan kondisi rumput lapangan sepak bola tidak dirawat dengan baik. Padahal lapangan ini sering sekali dimanfaatkan warga untuk berolah raga termasuk para siswa.

Kabid Kepemudaan dan Olah Raga Disdikpora Karangasem Putu Susila mengakui, sebelumnya pihaknya menerjunkan petugas untuk melakukan pemotongan rumput. Hanya saja saat itu ada kendala teknis sehingga kegiatan dihentikan. “Tadi juga ada petugas motong rumput. Tapi sebentar, karena pisau pemotong ada masalah. Kami masih melakukan perbaikan. Semoga besok rumput bisa kembali dipotong,” ucapnya. (Eka Parananda/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.