Renovasi- Bupati Gede Dana merancang untuk melakukan perbaikan terhadap lapangan Yoana Wijaya Amlapura pada tahun 2024 mendatang. (BP/Nan)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Pembangunan infrastruktur olahraga terus dilakukan oleh Pemkab Karangasem guna mendukung kemajuan dan perkembangan olahraga di Karangasem. Bahkan, tahun 2024 mendatang Bupati Gede Dana merancang untuk melakukan perbaikan terhadap lapangan Yowana Wijaya Amlapura.

Bupati Karangasem I Gede Dana mengungkapkan, untuk saat ini pihaknya baru mampu melakukan pembangunan Tribun Stadion I Gusti Ketut Jelantik dan rumput lapangan stadion, pagar finishing, serta joging track di luar stadion. “Baru itu yang bisa dibangun pada tahun 2022 dan 2023 karena kami masih terkendala anggaran,” ucapnya.

Baca juga:  Pelatih Pikirkan Strategi Lifter Banat

Gede Dana mengatakan, bila anggaran mencukupi, kedepannya pihaknya memiliki rencana untuk bisa memperbaiki seluruh lapangan milik pemerintah yang ada di masing-masing kecamatan. Sehingga di setiap kecamatan memiliki lapangan yang layak. Pasalnya, anak-anak yang berkecimpung di cabang olahraga sepak bola ini cukup banyak di setiap kecamatan cukup banyak. Terlebih lagi olahraga sepak bola ini merupakan olahraga yang paling banyak peminatnya dikalangan masyarakat.

Baca juga:  AJP Kian Diminati, Rayon akan Ditambah

“Di tahun 2024 kami berencana untuk melakukan perbaikan terhadap lapangan Yowana Wijaya. Mulai dari rumputnya, dan pagar, karena untuk sekarang ini rumput lapangan keras seperti ini. Selain itu juga, nantinya juga akan dibuatkan tempat duduk untuk penonton di pinggir lapangan termasuk sarana pendukung yang lainnya,” katanya.

Dia menjelaskan, untuk anggaran yang dialokasikan nantinya untuk melakukan renovasi lapangan tersebut tidak terlalu besar. “Kami rasa 1 sampai 2 miliar rasa cukup untuk melakukan penataan lapangan agar lebih representatif,” jelas Gede Dana. (Eka Parananda/Balipost).

Baca juga:  Bagia Harapkan Pilkada Berjalan Lancar
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *