DENPASAR, BALIPOST.com – Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Bali Dewa Made Indra meninjau langsung kesiapan beberapa titik Tempat Pemungutan Suara (TPS) jelang pemilihan umum serentak 2019 untuk presiden dan anggota legistatif, Selasa (16/4) sore. Dalam kesempatan tersebut Sekda Dewa Indra didampingi pula oleh Ketua KPU Provinsi Bali Dewa Agung Gede Lidartawan serta Pangdam IX Udayana Mayjen TNI Benny Susianto.

Dalam kunjungan tersebut, rombongan melihat langsung kondisi TPS 51 di Br. Celagi Gendong, Denpasar, TPS 1 dan 2 Desa Beraban, Kediri, Tabanan, TPS Br Mengwi, Sibang Gede, Badung serta TPS 6 Br Ubud Tengah, Ubud, Gianyar. Sekda Dewa Indra juga berdialog langsung dengan petugas KPPS setempat serta meninjau kesiapan perlengkapan dan logistik pemilu serta kesiapan para petugas keamanan. “Secara umum saya lihat semuanya sudah disiapkan dengan baik, tinggal bagaimana tanggal 17 April proses pemilihan bisa berjalan lancar. Para petugas KPPPS juga sudah menyatakan kesiapannya,” tukas Dewa Indra.

Baca juga:  KPU Bali dan 6 Kabupaten/Kota Selenggarakan Rapid Test, Hasilnya Seperti Ini

Hal tersebut juga diamini ketua KPU Bali Dewa Agung Lidartawan. Lidartawan mengungkapkan optimis melihat kesiapan baik tempat maupun personel di TPS untuk menjalankan proses pencoblosan di TPS masing-masing. “Memang masih ada laporan, warga yang tidak terdaftar atau tidka menerima undangan namun saya pastikan masih bisa menggunakan hak pilihnya dengan menyertakan data kependudukannya,” ungkap Lidartawan. (kmb/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *