Perbaikan jalan di Dermaga LCM belum selesai dikerjakan. (BP/olo)
NEGARA, BALIPOST.com – Perbaikan jalan di dalam areal Pelabuhan hingga saat ini belum rampung. Padahal saat ini sudah memasuki liburan Natal dan Tahun Baru (Nataru), dimana jumlah kendaraan yang lalu lalang dalam pelabuhan meningkat.

Jalan yang menghubungkan landasan parkir dermaga LCM dan jalan keluar pelabuhan itu saat ini belum bisa digunakan. Perbaikan ini dilakukan untuk mengantisipasi jalan yang rusak dan berlubang dalam areal pelabuhan.

Baca juga:  Arus Kuat, KMP Labitra Adinda Kandas di Gilimanuk

Jalan yang sebelumnya aspal dibongkar dan diganti dengan beton agar kuat. Seperti yang sebelumnya dilakukan di landasan parkir dermaga LCM. Rencananya, pengerjaan bisa rampung sebelum libur Nataru.

Namun hingga memasuki libur Nataru ini, pekerjaan belum rampung. Kendati sudah dicor, namun jalan tersebut belum bisa dilintasi. Masih proses pengeringan.

Dampaknya daya tampung kendaraan khususnya truk berkurang. Sehingga saat kondisi padat setelah akhir pekan, truk-truk yang hendak ke Jawa antre hingga diluar areal parkir LCM.

Baca juga:  Pembangunan Jembatan Kelusu Pejeng Mulai Dikerjakan

Terkait hal tersebut, Manajer Usaha ASDP Pelabuhan Gilimanuk, Heru Wahyono, Senin (25/12) mengatakan keterlambatan pembangunan landasan dermaga serta jalan keluar pelabuhan dikarenakan faktor cuaca. Saat berlangsung pengerjaan sering diguyur hujan, sehingga mengganggu proses perbaikan.

Walaupun landasan tidak bisa dilintasi, tetapi menurut Heru tidak mengganggu lalulintas kendaraan ke luar Bali karena sudah dilakukan rekayasa lalulintas. (Surya Dharma/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *