Menteri ESDM
Kunjungan Menteri ESDM ke Bali. (BP/may)
DENPASAR, BALIPOST.com – Menteri ESDM Ignasius Jonan, Kamis (21/12) meninjau kesiapan PLN Bali dalam menyambut kunjungan Presiden esok. Menurutnya, gangguan listrik tidak hanya terjadi karena pasokan tapi juga instalasi listrik.

Pasokan listrik di Bali saat ini sekitar 1.200 MW. Sedangkan beban puncak pemakaian listrik tidak sampai 800 MW. “Sehingga cadangannya itu 50 persen dari beban puncak, mestinya aman,” ujarnya saat meninjau Gardu Induk PLN di Pemecutan Kelod.

Baca juga:  Tiga Hari Berturut-turut Kebakaran di Jembrana, Diduga Akibat Korsleting

Sementara khusus untuk kesiapan presiden, pihaknya membahas prosedur untuk cadangan listrik dan sebagainya. Selain itu, pihaknya juga meminta PLN untuk berkoordinasi dengan hotel tempat Presiden menginap, serta tempat acara agar tidak ada gangguan kelistrikan.

Menurutnya, gangguan kelistrikan belum tentu karena pasokan atau karena PLN, bisa juga karena instalasi di dalam hotel gedung itu sehingga instalasi listrik di gedung tempat Presiden juga harus terjaga. Selain itu kunjugannya dalam  rangka untuk meninjau kesiapan PLN selama kegiatan libur natal dan tahun baru. (citta maya/balipost)

Baca juga:  Layangan Putus Sebab Listrik Padam Setengah Jam
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *