Wakapolda Bali menyerahkan menyerahkan bingkisan kepada Kapolsek Pekutatan AKP Yoga di Pos Pengamanan Kebun Karet, Pekutatan, Tabanan. (BP/ist)
DENPASAR, BALIPOST.com – Pengamanan Hari Raya Idul Fitri khususnya selama mudik, Polda Bali fokus di Pelabuhan Gilimanuk. Berhubung Kapolda Bali Irjen Pol. Petrus Reinhard Golose akan menyambut kedatangan mantan Presiden Amerika Barack Obama, giliran Wakapolda Brigjen Pol. I Gede Alit Widana standby di Pelabuhan Gilimanuk.

“Mungkin saya sehari semalam di sana. Mari kita bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban. Khusus bagi pemudik, saya berharap hati-hati di jalan utamakan keselamatan,” tegas Wakapolda Alit Widana, Jumat (23/6).

Dalam perjalan menunju Pelabuhan Gilimanuk, mantan Kapolresta Denpasar ini menyempatkan diri menyambangi pos pengamanan Lebaran sepanjang jalur Denpasar-Gilimanuk. “Sambil cek pos, saya juga memberikan bingkisan berisi makanan dan minuman ke pos pengamanan. Tujuannya agar anggota semakin semangat dalam melaksanakan tugas,” ujar jenderal bintang satu yang dikenal ramah ini.

Baca juga:  Tabrak Pembatas Desa, Dua Pelajar SMK Meregang Nyawa

Pos yang disambangi Wakapolda yaitu Pos Pengamanan Terminal Ubung, Sempidi, Dakdakan, Adipura, Soka, Selabih dan berakhir di Pos Gilimanuk. “Saya juga sempat ngobrol dengan anggota pos terkait kondisi dan perkembangan situasi terakhir. Selain itu saya juga memberi support kepada mereka supaya mampu melaksanakan tugas sebaik-baiknya dan semaksimal mungkin,” ujarnya.

Di samping itu, Alit Widana juga berbincang-bincang dengan pemudik di Pos Pelayanan Soka, Tabanan. “Sampai saat ini situasi kondusi, aman dan terkendali. Mudah-mudaha perayaan hari raya tahun ini berjalan aman dan lancar, serta pemudik selamat sampai di tujuan,” kata Wakapolda asal Tabanan ini.

Baca juga:  Siswi SMP di Buleleng Diduga Dicabuli Bergiliran

Sedangkan Kasubdit Dikyasa Dit. Lantas Polda Bali AKBP Nyoman Sukasena mengatakan di Bali ada 17 Pos Pengamanan, 9 Pos Pelayanan dan 35 Pos Pantau. Adapun rinciannya, Polresta Denpasar ada satu Pos Pengamanan, tiga Pos Pelayanan dan empat Pos Pantau. Tabanan terdapat tiga Pos Pengamanan, satu Pos Pelayanan dan delapan Pos Pantau. Di wilayah Jembrana ada empat Pos Pengamanan dan satu Pos pelayanan. Beleleng terdapat satu Pos Pengamanan dan 11 Pos Pantau.

Baca juga:  Jelang KTT G20, Kapolda Ajak Jaga Kondusivitas

Polres Karengasem ada dua Pos Pengamanan dan satu Pos Pantau, Klungkung satu Pos Pengamanan dan satu Pos Pantau. Sedangkan di Bangli ada dua Pos Pengamanan dan satu pos pelayanan. Sementara di wilayah Gianyar terdapat tiga Pos Pengamanan, satu Pos Pelayanan dan 10 Pos Pantau. (Kerta Negara/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *