DENPASAR, BALIPOST.com – Raden Ajeng Kartini memperjuangkan hak emansipasi wanita Indonesia. Berkat perjuangannya, wanita levelnya setara dengan laki-laki, bahkan mampu meniti karir setara dengan kaum laki-laki.

Oleh karena itu setiap tanggal 21 April diperingati sebagai Hari Kartini. Seperti tahun-tahun lalu, Polwan Sat. Lantas Polresta punya cara sendiri memperingati Hari Kartini. Pada Jumat (21/4), Polwan dan PNS wanita yang tugas Gedung Satpas SIM Polresta mengenakan kebaya dan sanggul. “Ini sebagai bentuk penghormatan atas perjuangan Raden Ajeng Kartini. Sebagai anak bangsa, kita harus terus mengingat dan menghormati perjuangan beliau,” kata Kasat Lantas Polresta Denpasar Kompol Heri Supriawan.

Baca juga:  Dikebut, Penyelidikan "Nyanyian" Mantan Ketua Kadin Bali

Selain itu, Polwan berpakaian adat ini membagikan bunga kepada pemohon SIM. Diharapkan hubungan Polri dan masyarakat semakin erat serta meningkatkan kepercayaan publik. “Wanita Indonesia saat sangat bangga memiliki pejuang dan pahlawan Raden Ajeng Kartini. Berkat perjuangan beliau, wanita Indonesia memiliki keberanian untuk meraih impian dan cita-citanya,” kata mantan Kasat Lantas Polres Jembrana ini.

Polwan  sekarang perannya diperhitungkan di tubuh Polri. Selain itu mereka bisa berkarya sejajar dengan laki-laki. Namun tidak melupakan kodratnya sebagai wanita. “Kami berharap Polwan Polresta khususnya Sat. Lantas mampu menunjukkan kinerja yang terbaik. Dengan demikian semakin penting perannya dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Kami Sat. Lantas Polresta mengucapkan selamat Hari Kartini,” tandas Kompol Heri. (Kerta Negara/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *