Tangkapan layar peta penyebaran COVID-19 di Denpasar. (BP/kmb)

DENPASAR, BALIPOST.com – Kasus positif COVID-19 di Kota Denpasar bertambah. Setelah melalui tes swab, 2 orang warga Denpasar dinyatakan positif COVID-19.

Peningkatan kasus positif tersebut terjadi setelah hasil tes swab keluar pada Kamis (30/4). Untuk jenis transmisi, satunya adalah imported case dan lokal.

Juru Bicara  Gugus Tugas Penanggulangan COVID-19 Kota Denpasar Dewa Gede Rai, Kamis (30/4), mengatakan dengan adanya tambahan 2 kasus positif baru, secara akumulatif Denpasar sudah menangani 54 kasus positif COVID-19. Yang sudah sembuh 21 orang, menjani perawatan sebanyak 31 orang, dan 2 orang meninggal dunia.

Baca juga:  Kasus COVID-19 Bertambah Satu Digit, Jangan Kendor Terapkan Prokes

Dewa Rai menjelaskan 2 kasus positif  baru yang ditemukan, menimpa seorang pekerja migran yang bekerja di kapal pesiar dan diketahui pulang ke Bali pada 9 April. Ia sudah melakukan isolasi mandiri.

Saat ini yang bersangkutan sudah dikarantina di Bapelkes Bali.

Sementara 1 kasus lainnya adalah transmisi lokal yang menimpa seorang perempuan umur 53 tahun dan tinggal di wilayah Denpasar utara. Untuk menghindari penularan yang lebih luas, warga saat ini sudah dirawat di RS Wangaya. “Dari hasil tracing yang dilakukan tim satgas diketahui yang bersangkutan diduga ditulari oleh suaminya,” kata Dewa Rai

Baca juga:  PPKM Jilid VI Mulai Berlaku, Tambahan Kasus COVID-19 Bali Naik dari Sehari Sebelumnya dan Belasan Korban Jiwa Dilaporkan

Dewa Rai mengatakan dengan bertambahmya kasus positif di Denpasar, pihaknya mengajak masyarakat agar tidak panik secara berlebihan. “Mari  tingkatkan kewaspadaan dan lebih disiplin mengikuti arahan pemerintah. Saya minta masyarakat agar  tetap tenang agar imun tubuh tetap terjaga. Namun dengan adanya kasus ini agar masyarakat lebih waspada dan disiplin dalam mengikuti protokol kesehatan,” jelasnya. (Asmara Putera/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *