DENPASAR, BALIPOST.com – Pasar yang merupakan tempat orang berkumpul atau pertemuan banyak orang tentu sangat rentan terhadap penyebaran virus. Apalagi masih banyak masyarakat yang ke pasar tidak menggunakan masker, tentu perlu diingatkan lagi.

Mereka perlu diedukasi lagi betapa pentingnya menggunakan masker ditengah kondisi wabah COVID-19 seperti saat ini. “Kita lihat masih banyak masyarakat yang ke pasar tidak menggunakan masker. Ataupun sudah menggunakan masker, tetapi maskernya tidak sesuai standar. Ini perlu kita edukasi apalagi pasar merupakan tempat orang berkumpul,” kata Ketua DPC Himpunan Lembaga Pelatihan Seluruh Indonesia (HILLSI) Denpasar, I Nyoman Sukadana, Sabtu (25/4).

Dikatakannya, HILLSI Denpasar, bersama dengan perwakilan seluruh lembaga pelatihan yang ada di Kota Denpasar dalam Gerakan Masker untuk Pasar, membagikan sebanyaj 1.000 masker bagi para pengunjung pasar dan pedagang pasar. “Merupakan tanggung jawab kita bersama dalam pencegahan virus Corona, sesuai rekomendasi WHO kita semua harus menggunakan masker,” katanya.

Baca juga:  Badung Bagikan Masker Serentak untuk Masyarakat

Kepala Dinas Tenaga Kerja Sertifikasi dan Kompetensi Kota Denpasar, IGA Rai Anom Suradi mengapresiasi apa yang dilaksanakan oleh DPC HILLSI Denpasar. Pemilihan pasar sebagai tempat kegiatan sosial dari DPC HILLSI Denpasar, merupakan keputusan yang tepat. (Yudi Karnaedi/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.