Warga melihat gudang kayu yang nyaris ludes terbakar. (BP/Istimewa)

NEGARA, BALIPOST.com – Kebakaran terjadi di sebuah gudang kayu di Sarikuning, Kecamatan Melaya, Rabu (15/4) pagi. Api mulai muncul sekitar pukul 06.20 WITA di oven kayu di dalam areal gudang.

Diduga api berasal dari oven tersebut yang saat itu dalam kondisi tertutup dan sedang memanasi kayu. Suhu di dalam oven tersebut diduga naik sehingga memicu kebakaran. Petugas dari pemadam kebakaran yang turun memerlukan waktu hingga satu jam lebih hingga memastikan api padam.

Pasalnya obyek yang terbakar merupakan kayu-kayu yang mudah terbakar. Api berhasil dicegah tidak merembet ke seluruh gudang milik Putu Wisnawa (54) tersebut. Dari informasi pada Selasa (14/4) malam pemilik gudang kayu dan mebel melakukan aktivitas pengovenan kayu.

Namun pada Rabu pagi, pemilik yang tinggal di sebelah gudang kaget melihat dari pengovenan itu muncul asap tebal. Khawatir terbakar dan merembet ke bagian lain di gudang, pemilik bersama warga berupaya memadamkan api seadanya.

Baca juga:  Diiringi Suara Ledakan, Resto Kebakaran di Kuta

Lantas pemadam kebakaran datang untuk membantu memadamkan api. Sehingga api tidak merembet dan hanya di bagian oven yang terbakar sekitar 4,5 x 2,5 meter dan berhasil dipastikan padam oleh petugas.

Kasi Damkar Satpol PP Jembrana, Kade Bagus Darmawan mengatakan petugas mengerahkan tiga armada damkar untuk memadamkan api yang membakar gudang tersebut.

Kasat Reskrim Polres Jembrana AKP Yogie Pramagita dikonfirmasi membenarkan adanya kejadian kebakaran di gudang kayu tersebut. Api dipastikan berasal dari tempat pengovenan di gudang itu. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu namun kerugian diperkirakan Rp 15 juta. (Surya Dharma/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.