Kondisi bangunan kantor DLH yang rusak terbakar. (BP/ina)

BANGLI, BALIPOST.com – Sebagian kantor Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bangli masih dalam kondisi rusak akibat kebakaran dua tahun lalu. DLH Bangli berencana akan mengusulkan perbaikan gedung rusak itu setelah adanya penyerahan aset dari Bagian Umum Setda Bangli.

Kepala DLH Bangli Ida Ayu Yudi Sutha, Minggu (26/1) mengungkapkan pihaknya sejatinya sangat ingin memperbaiki bangunan tersebut pascaterbakar beberapa waktu lalu. Sebab diakui jumlah ruangan yang bisa dimanfaatkan pihaknya saat ini sangat terbatas.

Baca juga:  Pemkab Bangli Dorong Pembangunan Perpustakaan Desa Lewat ADD

Tahun ini pihaknya berencana mengusulkan perbaikan gedung itu. Gedung yang terbakar tersebut rencananya dibangun bertingkat dua lantai. Akan tetapi hal itu urung dilakukan karena dari Bagian Umum Setda Bangli ada keinginan untuk menyerahkan aset Sasana Budaya ke DLH. “Kalau aset itu sudah diserahkan, kami berencana akan buat desain ulang. Kami usulkan perbaikan untuk kedua bangunan itu mengingat dua bangunan itu merupakan satu kesatuan,” jelasnya.

Baca juga:  Diduga Kena Api Dupa, Bangunan Bale Gede dan Gudang Terbakar

Mengenai ketersediaan anggaran, pihaknya menyerahkan kepada TAPD dan DPRD. Ia menambahkan bahwa baik gedung kantor maupun panggung kesenian, keduanya sama-sama merupakan prioritas untuk diperbaiki. (Dayu Swasrina/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.