Ruko di Pendem, Kelurahan Pendem terbakar, Senin (15/3) dini hari. (BP/Istimewa)

NEGARA, BALIPOST.com – Saat pelaksanaan Catur Brata Penyepian, Minggu (14/3) dan Senin (15/3) dini hari, terjadi dua kebakaran di Jembrana. Kebakaran melanda pengovenan kopra dan ruko.

Pengovenan kopra di Melaya Krajan terbakar pada Minggu (14/3) pagi. Sejumlah unit mobil pemadam kebakaran turun guna memadamkan api yang dilaporkan terjadi pukul 10.00 WITA itu.

Tempat pengovenan kopra ukuran 2 x 2,5 meter milik Ahmad Mufazin itu terbakar lantaran masih adanya bara sisa pembakaran sebelumnya. Api menjalar dan membakar sekitar bangunan.

Baca juga:  Melasti di Jembrana Dipusatkan di 14 Pantai

Tidak ada korban jiwa dalam musibah itu. Meski berhasil dipadamkan, tempat pengovenan berupa bangunan ukuran 2×2,5 meter terbakar, berikut kopra basah sebanyak 3.000 butir, hangus.

Kebakaran kembali terjadi di Pendem, Kecamatan Jembrana, Senin (15/3) dini hari. Kobaran api membakar rumah toko milik I Made Rai Puja (62).

Bangunan ukuran 5×4 meter yang berada di pinggir jalan desa itu ludes dilalap api. Diketahui api muncul pada pukul 02.00 WITA.

Baca juga:  Potensi Tambak Udang di Jembrana Baru Tergarap 30 Persen

Empat unit mobil damkar turun ke lokasi dan memadamkan api agar tidak merembet ke bangunan warga lainnya. Petugas memerlukan waktu hingga 1,5 jam dengan empat tangki air untuk memadamkan api yang sudah cukup besar itu.

Dalam peristiwa ini juga tidak ada korban. Namun kerugian akibat kebakaran ruko ini hingga puluhan juta rupiah. (Surya Dharma/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

Captcha *