MANGUPURA, BALIPOST.com – Jumlah warga positif COVID-19 di Badung terus bertambah. Hingga Jumat (10/4) malam dilihat dari situs penanganan COVID-19 Badung kembali terjadi penambahan kasus.

Total terdapat delapan positif COVID-19 yang dilaporkan dalam data. Sebelumnya diakses pada siang hari, jumlah warga positif COVID-19 mencapai 6 orang. Ini artinya ada penambahan dua warga positif COVID-19 di Badung.

Bahkan, dari warga yang positif ditemukan adanya transimi lokal. Kadiskes Badung, dr. Nyoman Gunarta saat dikonfirmasi membenakan perihal tersebut. “PDP ada 19, di mana 10 negatif, delapan positif dan satu belum keluar hasilnya. Yang PDP ini masih dirawat di rumah sakit,” ujarnya.

Menurutnya, dengan adanya kasus tersebut Badung dinyatakan masuk dalam transmisi lokal. Ini karena ditularkan dari PMI ke pasangannya.

Baca juga:  Pastikan Tak Ada Kerumunan Massa di Kuta, Ini Dilakukan Desa Adat

Itulah yang diangap sebagai transmisi lokal. “Setelah kita cek PMI yang menulari pasanganya tinggal di luar Kabupaten Badung, namun berKTP Badung,” tegasnya.

Untuk zona merah, terdapat satu penambahan karena temuan dua warga yang positif ini. Yakni di Desa Sulangai, Petang. Dari data di situs covid19.badungkab.go.id, jumlah kasus positif di desa itu mencapai 2 orang. (Parwata/balipost)