Anggota Polsek Mengwi pantau penerapan prokes di Terminal Mengwi. (BP/Istimewa)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Meski kasus COVID-19 di Bali melandai tapi pihak kepolisian tetap mengedukasi masyarakat supaya tetap taat prokes. Seperti dilakukan personel Polsek Mengwi melakukan patroli di tempat-tempat nongkrong anak muda dan Terminal Mengwi, Jumat (1/10).

Saat ini, kata Kapolsek Mengwi AKP Nyoman Darsana, sedang dilaksanakan Kegiatan Kepolisian yang Ditingkatkan (KRYD) yang difokuskan pendisiplinan prokes. Oleh karena itu pihaknya mengerahkan anggota melakukan kegiatan ini, sasaran utama yakni pasar, terminal dan tempat publik lainnya. “Personel Samapta Polsek Mengwi melakukan pemantauan di tempat berkumpulnya anak muda seperti Patung Rama Shinta dan Terminal tipe A Mengwi,” ujarnya.

Baca juga:  Sidak BBPOM, Ditemukan Penyajian Makanan Kurang Higienis

Polisi melakukan pengawasan di Terminal Mengwi karena mobilitas masyarakat mulai meningkat, khusus Jawa-Bali. Supaya tidak terjadi kluster penumpang, petugas mengecek penerapan prokes.

Selain itu, polisi mengingatkan mereka supaya selalu pakai masker, jaga jarak dan cuci tangan saat beraktivitas di luar rumah. “Jangan sampai ada kerumunan yang rawan penularan COVID-19. Ini merupakan salah satu upaya kami terus mengingatkan masyarakat agar tetap taat protokol kesehatan sebagai upaya menekan penyebaran COVID-19,” kata AKP Darsana.

Baca juga:  Selama Libur Galungan, IRD  BRSUD Tabanan Layani Pasien "Non Emergency" JKN

Selain itu, kepada penumpang yang turun di Terminal Mengwi diharapkan mengunduh aplikasi PeduliLindungi. “Kami ingin patuh prokes ini benar-benar atas kesadaran diri sendiri demi kesehatan serta keselamatan kita bersama,” ujar mantan Kanitreskrim Polsek Kuta Selatan ini.

Dibukanya objek wisata, menurut Kasi Humas Polres Badung Iptu Ketut Sudana, mesti dibarengi dengan penerapan ketat prokes. Oleh karena itu Bhabinkamtibmas Desa Mengwi Aiptu Ida Bagus Oka Darma Putra mengandeng linmas dan desa adat setempat bagi-bagi masker gratis sambil mengimbau patuh prokes.

Baca juga:  Dana Hibah Pembangunan Prasarana Pura Dikorupsi

Kegiatan ini dilakukan objek wisata Taman Ayun dan Lapangan Mengwi. “Mari kita dukung upaya pemerintah menuntaskan penyebaran COVID-19 dengan cara menjaga kesehatan dan mematuhi prokes,” ucap Iptu Sudana. (Kerta Negara/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *