Kompol Gatra cek kesehatan di Posko Operasi Kontijensi Aman Nusa Agung II Polresta Denpasar. (BP/ken)

DENPASAR, BALIPOST.com – Polresta Denpasar melakukan proteksi terhadap anggota dari penyerbaran COVID-19. Caranya tiap anggota dites kesehatan di Posko Operasi Kontijensi Aman Nusa Agung II Polresta.

Hingga saat ini, menurut Kabag Ops Polresta Denpasar Kompol Nyoman Gatra, anggota Polresta sehat. “Tiap hari dilakukan pemeriksaan kesehatan secara bergilir. Jangan sampai anggota kami yang kena. Ini salah satu upaya pencegahan penyebaran COVID-19 untuk internal. Astungkara sampai saat ini anggota kami sehat-sehat semua,” ucap Kompol Gatra, Sabtu (28/3).

Terkait upaya memutus mata rantai penyebaran virus ini, mantan Kapolsek Kawasan Luat Benoa ini menegaskan, Polri tetap membantu masyarakat walau pun tidak bersentuhan langsung dengan pasien.

Baca juga:  Tanam Pohon

Tapi polisi berperan melacarkan, mendata dan mengajak melaksanakan imbauan dengan baik. “Kalau anggota kami tidak sehat bagaimana? Kami memang minta ada dokter yang dilibatkan dalam operasi ini dan benar-benar memainkan perannya. Karena kita tidak tahu tanda-tanda COVID-19 ini. Operasi ini benar-benar bermanfaat dan tepat di saat masyarakat mengalami musibah seperti ini,” ujarnya.

Mewakili Kapolresta Denpasar, Kompol Gatra menyampaikan apresiasi kepada masyarakat atas kepatuhan dan ketaatan melaksanakan imbauan dari pemerintah, Polri dan TNI. “Mudah-mudahan musibah ini segera berlalu. Mari kita berdoa semoga penyebaran virus ini bisa kita hentikan sehingga perekonomian pulih kembali dan karyawan sudah dirumahkan segera kembali kerja,” harapnya. (Kerta Negara/balipost)

BAGIKAN