AMLAPURA, BALIPOST.com – Ular cobra kini mulai berkeliaran di permukiman penduduk di wilayah Karangasem. Pada, Sabtu (25/1), keberadaan ular cobra menggegerkan warga Banjar Dinas Perangsari Tengah, Desa Duda Utara, Kecamatan Selat, Karangasem.

Untuk mengevakuasi ular tersebut, dilakukan oleh petugas dari Dinas Pemadam Kebakaran Karangasem. Dan kini, ular sudah berhasil diamankan perugas.

Kadis Damkar Karangasem, I Nyoman Tari, mengungkapkan, pihaknya mendapatkan laporan dari warga sekitar pukul 12.58 Wita. Kata dia, menerima laporan itu, pihaknya langsung menerjunkan empat orang petugas dari Pos Selat untuk mengamankan ular cobra itu.

“Ular cobra ada di dalam bebatuan rumah warga yang ditumpuk di samping sanggah (tempat suci red) milik I Nengah Reti. Untuk mengevakuasi ular, petugas lebih dulu harus memindahkan batu tersebut. Ukuran ular cukup besar, dan kini ular cobra sudah berasil dievakuasi,” katanya.

Baca juga:  Tabanan Gencarkan Penertiban Bermain Petasan dan Kembang Api di Permukiman

Keberadaan ular cobra itu, sempat menjadi tontonan warga sekitar. Mereka tidak berani ikut membantu, dan hanya melihat petugas menangani ular itu, karena warga ketakutan. Setelah beberapa menit, petugas akhirnya berasil mengamankan ular kobra tersebut. (Eka Parananda/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.