Bali Post Goes to School mengunjungi SMA Negeri 1 Negara. (BP/olo)

NEGARA, BALIPOST.com – Balipost Goes to School (BPGS) yang digelar di SMA Negeri 1 (Smansa) Negara mendapat apresiasi dari siswa dan guru. Bagi para siswa kunjungan Kelompok Media Bali Post (KMB) ke sekolah ini menambah pengetahuan mereka tentang pers dan pentingnya literasi.

Ketua OSIS SMAN 1 Negara, Ketut Andika Wedananta menyebut sebagai generasi milenial, para siswa diajarkan bagaimana kiat-kiat keberhasilan seorang siswa. Para siswa juga didorong untuk bisa bicara, membiasakan literasi membaca buku, koran dan membedakan mana berita yang benar fakta dan hoax. “Semoga kegiatan ini dapat bermanfaat dan bisa dilanjutkan di sekolah lain. Sehingga ilmu tentang literasi dan mengenal lebih jauh tentang pers juga ditularkan ke sekolah lain,” ujarnya.

Putu Nindya Krisnadewi Rahadi, salah seorang siswi berprestasi SMA N 1 Negara mengaku dengan kegiatan BPGS ini menambah wawasan. KMB sebagai media informasi memberikan informasi yang akurat dan terpercaya, baik dalam koran maupun portal digital dan televisi. “Di sini juga selain menambah wawasan tentang media bagi siswa, juga memberi kita ilmu bagaimana membedakan berita hoax dan fakta,” terangnya.

Baca juga:  Di BPGTS, Honda Beri Service Hemat dan Safety Riding

Nindya mengaku sangat beruntung sekolah yang selama ini memberikan dukungan dalam setiap lomba yang diikutinya, bisa dikunjungi BPGS.

“Smansa ke depan tidak lepas dari visi dan misi kami yakni tampil unggul berwawasan budaya melalui tri budaya. budaya etika, disiplin dan prestasi akademik dan nonakademik,” ujar Kepala SMA N 1 Negara, I Putu Prapta Arya.

Selain itu guna menyongsong era digitalisasi dan revolusi industri 4.0, sekolah ke depam akan menambah literasi, termasuk literasi digital. Melalui BPTGS ini, diharapkan semakin memberikan dorongan kepada siswa untuk terus berprestasi tanpa meninggalkan akar budaya. Serta menambah wawasan tentang pers, media Bali Post dan kunci sukses menguasai informasi dan komunikasi. (Surya Dharma/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.