Tim BPR DPK Perbarindo Badung dan BPGS bertemu dengan tim dari SMAN 2 Kutsel. (BP/Istimewa)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Di tengah merebaknya wabah corona (COVID-19), acara BPR Perbarindo Badung dan Bali Post Goes to School (BPGS) yang rencananya digelar Kamis (19/3) mendatang di SMAN 2 Kuta Selatan, akhirnya ditunda. Hal ini guna menyelamatkan anak-anak dari ancaman COVID-19 yang sudah ditetapkan menjadi bencana nasional.

Ketua Panitia BPR DPK Perbarindo Badung dan Bali Post Goes To School, I Made Sueca dan Ketua Tim Edukasi dan Literasi BPR DPK Perbarindo Badung, Semadi Putra, Senin (16/3) menegaskan acara ini ditunda sampai situasi kondusif. Dia menegaskan acara yang diisi dengan lomba majalah dinding, lomba fotografi, pelatihan jurnalistik dan fotografi akan dicarikan waktu yang tepat guna melibatkan siswa SMP dan SMA/SMK di Badung.

Baca juga:  Unwar Dapat Jatah BST untuk 1.450 Mahasiswa

Untuk itu Made Sueca minta maaf dan akan mengkomunikasikan kembali jadwal acara ini. Karena yang utama adalah keselamatan anak-anak bangsa dari ancaman virus ini..

Made Semadi Putra sepakat agenda bareng ini ditunda guna memberi kesempatan bagi peserta untuk tampil lebh baik. Selain itu, BPR DPK Perbarindo Badung juga harus menghormati aturan soal larangan mengerahkan banyak orang dari Kemendikbud.

Hal senada diungkapkan Kepala SMAN 2 Kuta Selatan, Dr. I Nyoman Tingkat, M.Hum., bahwa keselamatan anak-anak jauh lebih penting dari segalanya. Sekalipun persiapan sudah matang dia sepakat acara ditunda karena adanya SE Gubernur soal penundaan UNBK dan langkah riil sekolah menyelamatkan siswa dari virus corona. “OSIS kami sudah siap dengan agenda ini, namun karena emergency kita setuju diundur,” tegasnya.

Baca juga:  BPGS ke SMPN 3 Abiansemal, Siswa Teriakkan Bali Post Pengemban Pengamal Pancasila

Ketua OSIS SMAN 2 Kutsel, Made Surya mengakui OSIS sudah melakukan persiapan matang menyukseskan agenda ini. Termasuk menyiapkan hiburan dan pameran kewirausahaan. Namun karena kondisi tak memungkinkan dia setuju acara ini diundur di lain waktu. (Sueca/balipost)

BAGIKAN