DENPASAR, BALIPOST.com – Bertempat di GOR Praja Raksaka, Kepaon, Denpasar, 30 tim dari 18 klub Basket Nasional bertanding memperebutkan Piala Pangdam IX/Udayana. Pertandingan basket tingkat nasional ini digelar dalam rangka memperingati Hari Juang TNI AD tahun 2019 dan dibuka Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Benny Susianto, S.I.P., Senin (16/12).

Di hadapan para atlet nasional tersebut, Pangdam IX/Udayana mengucapkan selamat datang dan berharap seluruh rangkaian pertandingan yang akan dilaksanakan mulai Senin (16/12) sampai dengan Sabtu (21/12) mendatang berjalan dengan tertib, aman dan lancar. “Event seperti ini diadakan hanya setahun sekali, maka saya berharap kepada seluruh atlet atau satuan agar benar-benar menunjukkan prestasi terbaiknya sehingga meraih hasil maksimal dengan tetap menjaga sportivitas,” ujarnya.

Baca juga:  Masyarakat Bali Tak Perlu Risau Soal Ormas Radikal

Panitia secara tidak langsung akan menyeleksi atlet-atlet terbaik yang nantinya layak dipromosikan untuk mewakili tim atau daerah masing-masing dalam event yang berskala lebih besar. Tim dari 18 klub tersebut berasal dari Surabaya, Blitar, Makassar, Lampung, NTB, NTT dan Bali.

Pertandingan ini dibagi menjadi 4 kategori, yaitu kategori umur 10 tahun, 14 tahun, 18 tahun serta kategori umum putra. “Kepada seluruh panitia, wasit maupun juri dalam melaksanakan tugasnya tetap menjunjung tinggi profesionalitas dan objektivitas. Tegakkan aturan yang telah ditetapkan sesuai kesepakatan bersama dalam technical meeting. Untuk para atlet, agar menunjukkan kemampuan terbaiknya dengan tetap menjaga semangat sportifitas yang tinggi dan menghargai setiap keputusan wasit atau juri pertandingan,” pintanya. (Kerta Negara/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.