Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Maruli Simanjuntak menemani anak-anak panti asuhan belanja di mall. (BP/Istimewa) 

DENPASAR, BALIPOST.com – Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Maruli Simanjuntak punya cara spesial rayakan Natal dan tahun baru. Pada Selasa (21/12), Maruli mengajak 200 anak panti asuhan belanja di mall.

Anak-anak tersebut dari Panti Asuhan Anugrah, Panti Asuhan Eben Haezer, Bala Keselamatan Putra, Garuda, Hati Mama, Wisma Anak-anak Harapan, Bala Keselamatan Putri, Samaritania dan Yayasan Rumah Kehidupan. Mereka bebas memilih pakaian yang diinginkan.

Baca juga:  Tradisi Unik “Nyapar”, Ribuan Umat Muslim “Magibung” di Pantai Kusamba

“Anak-anak panti asuhan itu terlihat gembira dan bahagia. Momen seperti ini jarang mereka rasakan sebelumnya,” ungkap Kapendam IX/Udayana Letkol Kav Antonius Totok Y.P., S.I.P., saat mendampingi Pangdam.

Kegiatan sosial belanja bersama anak panti ini merupakan ide spontanitas Pangdam Maruli. Tujuannya memberikan kejutan dan memotivasi di tengah keterbatasan yang dirasakan saat ini.

Diharapkan anak-anak panti asuhan tetap bersemangat dan selalu percaya diri bahwa semua menyayangi mereka. Kelak tiba saatnya di pundak merekalah bangsa ini ditentukan. “Meskipun kegiatan sosial ini digelar di pusat perbelanjaan,  pelaksanaannya tetap berpedoman pada protokol kesehatan Covid-19,” tutupnya.

Baca juga:  Paguyuban Pasundan Diharapkan Berkontribusi Bangun Bali

Trisnawati, Pemimpin Panti Asuhan Wisma Anak-anak Harapan mengatakan sangat senang sekali dengan adanya kegiatan ini. “Bapak Panglima melihat dan belikan anak-anak kami baju. Mereka diberikan kesempatan seluas-luasnya untuk memilih baju yang disuka,” ungkapnya. (Kerta Negara/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *