SIT dan SIS menghadirkan Suzuki New Carry Pick Up di Bali, Jumat (26/4). (BP/iah)

DENPASAR, BALIPOST.com – Suzuki Indomobil Sales (SIS) menghadirkan New Carry “Rajanya” Pick Up di Bali, Jumat (26/4). Sebelumnya mobil niaga terbaru keluaran Suzuki ini sudah diluncurkan pada Indonesia International Motor Show (IIMS) pada Kamis (25/4).

Menurut GM PT Sejahtera Indobali Trada (SIT), Isbowo Priyo Haryono, mobil niaga ini masih mengusung konsep ILMU (Irit bensin dan perawatannya, Lama umur pakai, Muat banyak, dan Untungnya di ujung). Dikatakan New Carry Pick Up ini hadir dengan teknologi benar-benar baru. “Dimensi lebih besar dan muatnya jauh lebih banyak, hingga 1 ton,” katanya.

Dijelaskan mesin terbaru yang disematkan membuat konsumsi bahan bakarnya lebih irit. New Carry Pick Up kini dilengkapi AC dan power steering. “Kami menghadirkan 3 pilihan warna, yaitu Superior White, Silver, dan Real Black,” ujarnya.

Untuk New Carry Pick Up ini, harga di Bali mulai Rp 150 juta untuk Flat Deck (FD) standard. Sementara FD AC/PS dibanderol Rp 158.500.000. Sedangkan tipe Wide Deck (WD) dijual Rp 152 juta. Tipe WD AC/PS harganya Rp 160.500.000. “Kami berharap mobil ini bisa menjadi favorit kendaraan niaga di Bali,” tegasnya.

Ditambahkan GM Sales SIT, Hadis Furqon, tren penjualan kendaraan roda empat mengalami penurunan dari tahun ke tahun. Namun di 2018 terjadi peningkatan sedikit. Untuk market share pick up mencapai 30 persen dari total penjualan mobil.

Suzuki, lanjutnya, menguasai market share sebesar 65 persen dari total penjualan pick up di Bali. Target akan menguasai pasar 76 persen. “Saya confident karena secara fitur, dimensi, dan pricing cukup kompetitif. Kita akan jualan 250 unit per bulan,” sebutnya.

Baca juga:  New Ertiga Diesel Hybrid, Ini Spesifikasinya

Bahkan, untuk menggenjot penjualan, salah satu strateginya adalah melakukan gathering di seluruh outlet SIT se-Bali. Targetnya pada kegiatan yang digelar Sabtu (27/4) itu, unit yang dijual mencapai 125 kendaraan.

Sementara itu, Sementara itu, Asst to Section Head, 4W Marketing & Sales PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), Takemura Mitsuhiro, mengatakan Suzuki sudah memproduksi Carry sejak 1976. Sejak 43 tahun keberadaannya, terus dilakukan inovasi untuk memberikan kenyamanan bagi penggunanya. “Kendaraan niaga ini terjual 1.250.000 sejak diluncurkannya. Pencapaian ini menjadikan Carry Pick Up raja dari segmennya dan menempati urutan teratas dari sisi penjualan selama 10 tahun terakhir,” ungkapnya.

Ia pun mengatakan kualitas mobil ini telah teruji ikut mendistribusikan komoditas ke pelosok negeri sejak 1976. “Kami terus berinovasi dan berharap Carry Pick Up terbaru ini membantu kegiatan niaga pelaku usaha di Indonesia,” jelasnya.

Carry ini memiliki dilengkapi fitur Air Conditioner (AC), Electric Power Steering (EPS), dan Sliding Seat pada varian tertinggi. Selain itu, terdapat Head Unit 1 Din, Split Seat dengan jok yang tebal, serta 6 tempat penyimpanan barang (termasuk tempat botol dan kantong di belakang jok) di varian AC dan 10 tempat (termasuk tempat botol dan kantong di belakang jok) di varian non-AC yang membuat ruang kabin semakin nyaman dan lega untuk tiga orang. (Diah Dewi/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.