Direktur Utama BPD Bali I Nyoman Sudharma. (BP/dok)

DENPASAR, BALIPOST.com – Setelah setahun lebih mengikuti proses pemilihan dan tes, pada Kamis (14/2), Nyoman Sudharma ditetapkan sebagai Direktur Utama BPD Bali dan Lestara sebagai Direktur Kredit.

Sementara, Sumanaya harus mengikuti proses dari awal lagi untuk dapat menjadi Direktur Bisnis Non Kredit (BNK). “Pak Sumanaya sebelumnya mengikuti proses seleksi menjadi Direktur Kredit, namun OJK sudah memberi keputusan dan RUPS LB kemarin juga sudah menetapkan kedua direksi kita,” kata Anak Agung Made Agung, Kabag Humas BPD Bali Jumat (15/2).

Untuk sementara Nyoman Sudharma selain menjadi Direktur Utama juga menjadi Plt Direktur BNK. Komisaris Utama BPD Bali I Ketut Nurcahya mengatakan, RUPS LB telah menetapkan dan menyerahterimakan Made Lestara Widiatmika, SE. sebagai Direktur Kredit, sehingga Direktur Operasional BPD Bali IB Setia Yasa tidak lagi merangkap jabatan.

Baca juga:  Garuda Tunjuk Iwan Joeniarto Dirut GMF

Sementara I Wayan Sutela Negara ditetapkan sebagai Direktur Kepatuhan Bank BPD Bali, dan I Nyoman Sudharma sebagai Direktur Utama BPD Bali.

Dirut BPD Bali I Nyoman Sudharma mengatakan, rencana bisnis bank (RBB) BPD Bali telah dibahas bersama OJK termasuk dihadiri Gubernur Bali Wayan Koster. Semuanya akan dilakukan demi peningkatan  kapasitas BPD Bali sebagai agen pembangunan.

Ini sesuai visi BPD Bali meningkatkan keunggulan dunia usaha  di Bali utamanya UMKM. Potensi besar di sektor industri kreatif juga akan diselaraskan dengan menggandeng lembaga keuangan mikro seperti bekerjasama dengan BPR hingga membangun kerjasama dengan Bumda dan BumDes sesuai yang diharapkan dengan Gubernur Bali. (Citta Maya/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.