MANGUPURA, BALIPOST.com – Polres Badung melaksanakan gowes bareng, Minggu (27/1). Kapolres Badung AKBP Yudith Satriya Hananta mengajak anggotanya gowes menempuh jarak 24 kilometer di wilayah Petang.

Sejak menjabat sebagai Kepolres Badung sejak pertengahan Mei 2017, salah satu yang menjadi perhatian AKBP Yudith Satriya Hananta yakni tentang semangat untuk mewujudkan reformasi birokrasi menuju perbaikan kinerja Polri. Selain itu, lulusan Akpol 1998, Yon Parama Satwika ini, juga ingin anggotanya memiliki fisik kuat, tangguh dan cekatan, namun tetap humanis.

Mantan Kapolres Muna, Sulawesi Tenggara ini, ingin membangun fisik anggota tangguh, kuat dan sehat. “Tadi pagi, saya mengajak anggota jajaran Polres Badung untuk mengikuti gowes bareng ini. Mulai pukul 06.00 Wita,” ungkap perwira yang mengawali karirnya sebagai Danton 3 KI-1 Satbrimob Polda Papua ini.

Bersepeda bareng ini menempuh rute sepanjang 24 kilometer. Agar olahraga ini tidak menjenuhkan, ia sengaja memilih rute melintasi perkebunan, persawahan yang hijau, udaranya segar dan sejuk, dari Polsek Petang hingga Obwis Air Alam Tirta Outbound di Banjar Samuan, Desa Carangsari dan kembali ke Polsek Petang.

Baca juga:  Ratusan Petugas Datangi Lapas Kerobokan

“Untuk menjaga tubuh tetap sehat. Bila tubuh sehat maka jiwa kita juga menjadi sehat,” ujar mantan Kaden Gegana Satbrimob Polda Sultra ini.

Kata dia, olahraga bersepeda ini merupakan kegiatan rutin. Tujuan lainnya selain untuk kesehatan, juga untuk merefresh pikiran, mempererat kebersamaan, keharmonisan antar sesama anggota dan pimpinan.

Melalui kebersamaan dan soliditas ini menjadi peran penting dalam proses reformasi menuju perbaikan kinerja Polri.
“Biasanya untuk mencapai itu sering terhalang komunikasi karena anggota merasa ada jarak dengan pimpinannya. Dengan gowes bareng ini, saya berharap hal tersebut bisa terwujud,” tandas perwira asal Buleleng ini.

Tidak kalah penting, gowes bareng ini dalam rangka patroli bersama menyapa masyarakat di pedesaan. “Kan sekalian bisa melihat pemandangan dan aktivitas masyarakat di pagi hari,” tegasnya. (Kerta Negara/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.