Kapolres Badung AKBP Teguh Priyo Wasono mengawasi pemeriksaan senpi dinas. (BP/Istimewa)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Kapolres Badung AKBP Teguh Priyo Wasono melakukan inspeksi senpi yang pinjam pakai personelnya dan inventaris penjagaan di lobi Mapolres, Mengwi, Kamis (25/4). Hal ini dilakukan untuk memastikan kesiapan, keamanan dan tertib administrasi untuk menunjang pelaksanaan tugas.

“Kegiatan pemeriksaan ini rutin kami lakukan sebagai kontrol dan pengawasan terkait keberadaan maupun izin senjata api yang dipinjampakaikan ke anggota,” tegas AKBP Teguh Priyo Wasono didampingi Wakapolres Kompol I Made Pramasetia.

Baca juga:  Truk Tronton Beroperasi saat Operasi Ketupat akan Dikandangkan

Kapolres menekankan pentingnya pemeliharaan, pengamanan, dan pengawasan terhadap senjata-senjata yang dimiliki oleh kepolisian. Selain itu, personel yang meminjam pakai senpi dinas diinstruksikan untuk selalu memperhatikan administrasi dan memperhatikan tata cara pengamanan, baik saat melaksanakan tugas maupun di rumah.

“Agar betul-betul diperhatikan keamanannya terutama dalam penggunaan dan membawa senjata tersebut. Perhatikan pula surat izin pinjam pakai serta kebersihan senpi. Jika surat izin mau habis masa berlakunya, segera laporkan ke Bagian Logistik untuk dibuatkan surat pengantar mengikuti psikotes senpi ke Polda Bali,” ujarnya.

Baca juga:  Siaga Bencana, Polres Badung Siapkan Tim Piket

Mantan Kasubdit I Ditreskrimsus Polda Bali ini menegaskan pentingnya peran dan fungsi pengawasan dalam hal ini Unit Propam (Pengawasan Profesi dan Pengamanan) dalam memastikan disiplin dan ketaatan anggota Polri terhadap prosedur-prosedur yang telah ditetapkan terkait semua aspek termasuk pengawasan terhadap senjata api. Pihaknya juga akan terus melakukan pengawasan dan evaluasi secara berkala untuk memastikan bahwa setiap anggota kepolisian mematuhi peraturan dengan baik. (Kerta Negara/balipost)

Baca juga:  Pemeriksaan, 6 Senpi Polres Gianyar Ditarik
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *