Petugas melakukan sidak warung di Kasatgas 2 Preventif AKP Dewa Putu Tasna Wideca, Abianbase, Mengwi dan ditemukan miras. (BP/Istimewa)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Sidak penduduk pendatang (duktang) Polres Badung dalam rangka Operasi Cipkon Agung 2024 menjelang hari raya Idul Fitri 1445 H. Pada Selasa (26/3), petugas menyasar bedeng dan kos-kosan yang dominan dihuni warga NTT. Selain itu juga disasar warung penjual miras jenis arak.

Kasatgas 2 Preventif Operasi Cipkon Agung AKP Dewa Putu Tasna Wideca menyampaikan lokasi yang jadi sasaran operasi yaitu di wilayah Kelurahan Abianbase, Kecamatan Mengwi. Kegiatan tersebut juga melibatkan personel TNI dan linmas. “Kami berkewajiban memberikan rasa aman kepada masyarakat, terlebih sebentar lagi umat Muslim akan merayakan hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah,” ujarnya.

Baca juga:  TNI-Polri Gelar Patroli Gabungan di Lapangan Puputan

Sedangkan KBO Satbinmas Iptu I Ketut Suardana mengimbau masyarakat selalu waspada dan menjadi polisi bagi diri sendiri, mulai dari mengunci pintu saat meninggal rumah maupun menaruh barang dalam keadaan aman. “Jangan parkir kendaraan (sepeda motor) dalam keadaan kunci tergantung (nyantol) karena membuat para pelaku dengan mudah melakukan aksinya,” tegas Suardana.

Kos-kosan yang disidak yaitu di Jalan Sabag Hyang, Abianbase dan dihuni 25 warga NTT. Dalam kegiatan tersebut nihil ditemukan barang-barang berbahaya.

Baca juga:  Penyerapan Anggaran Dua Operasi Kepolisian Dievaluasi

Selain itu juga disasar kos-kosan yang dihuni warg Bali, Jawa dan NTT berjumlah 25 orang. Saat petugas memeriksa warung di Jalan Raya Cica, ditemukan miras jenis arak 15 botol dan langsung disita. Selanjutnya miras tersebut dibawa ke Mako Polres Badung. (Kerta Negara/balipost)

BAGIKAN