DENPASAR, BALIPOST.com – Dibentuknya Korps Wanita Angkatan Darat (Kowad) tidak terlepas dari perjuangan para pahlawan wanita Indonesia yang ikut serta dalam perjuangan merebut dan menegakkan kemerdekaan Indonesia. Selain itu usaha-usaha para wanita pendahulu dalam memperjuangkan dan meraih kemajuan bagi kaum wanita.

Hal itu disampaikan Kasdam IX/Udayana Brigjen TNI Kasuri, mewakili Pangdam Mayjen TNI Benny Susianto, saat membacakan amanat Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa dalam rangka syukuran memperingati HUT Kowad, Jumat (28/12) di Makodam Denpasar.

Kapendam IX/Udayana Kolonel Kav Jonny Harianto G. mengatakan Kasad dalam amanatnya menyampaikan pengabdian Kowad untuk institusi TNI AD, bangsa dan negara Indonesia akan menjadi utuh apabila direalisasikan dengan semangat soliditas tinggi yang dilandasi rasa saling asah, asih dan asuh antara senior junior. Melaksanakan peran dan fungsinya guna mendukung tugas pokok TNI AD.

Baca juga:  Bali Memiliki Adat Istiadat yang Kuat

“Bapak Kasad juga menyampaikan ucapan selamat Hari Ulang Tahun Korps Wanita Angkatan Darat dan memberikan penghargaan setinggi-tingginya atas pengabdian serta dedikasi yang telah ditunjukkan selama 57 tahun dalam rangka mendukung pelaksanaan tugas pokok TNI AD,” ungkapnya.

Adapun tema HUT Kowad tahun ini “Profesionalisme, Loyalitas dan Soliditas Kowad Guna Mendukung Tugas Pokok TNI AD.” Tema tersebut merupakan refleksi komitmen yang kuat dari seluruh prajurit Kowad untuk mengembangkan profesionalisme secara konsisten, namun tetap dapat menempatkan diri sesuai harkat, kodrat, dan martabat wanita. (Kerta Negara/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.