Kasdam IX/Udayana Brigjen TNI Sachono saat upacara kenaikan pangkat puluhan pamen di Makodam, Denpasar. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Upacara kenaikan pangkat prajurit Kodam IX/Udayana dilaksanakan di Aula Supardi Makodam, Denpasar, Senin (1/4). Ada sejumlah 49 prajurit naik pangkat dengan rincian, letkol ke kolonel tiga orang, mayor letkol 20 orang dan kapten ke mayor sebanyak 26 orang.

Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Bambang Trisnohadi dalam amanat tertulisnya yang dibacakan oleh Kasdam Brigjen TNI Sachono menyampaikan kenaikan pangkat bagi seorang prajurit bukanlah peristiwa biasa yang hanya dikaitkan dengan hak-haknya saja. Namun memiliki makna sebagai implementasi pengakuan, kepercayaan dan penghargaan yang diberikan oleh negara atas dedikasi, loyalitas serta prestasi seorang prajurit dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab yang diemban.

Baca juga:  Pangdam Pantau Pendidikan Siswa Secata

“Pangkat dan jabatan merupakan suatu amanah serta anugerah yang patut disyukuri dan setiap saat akan dimintai pertanggungjawabannya. Oleh karena itu, laksanakan amanah ini dengan baik, kerahkan segenap kemampuan yang dimiliki agar dapat mempersembahkan kinerja yang maksimal selaras dengan pangkat dan jabatan yang disandang,” ujarnya.

Selanjutnya, Mayjen Bambang menekankan seorang pamen harus memiliki kemampuan managerial yang merupakan keterampilan dasar dalam menduduki jabatan. Selain itu harus mampu berinovasi dan berkreativitas yang tinggi dalam melaksanakan tugas karena itu merupakan tantangan diera digitalisasi sekarang ini.

Baca juga:  Bali akan Tambah Pembangkit Listrik

Dalam memperoleh kenaikan pangkat tidak terlepas peran, dukungan dan kerja sama antara atasan, anggota serta tidak kalah pentingnya adalah doa dari keluarga istri/suami. Dukung terus para suami/istri dan jalin keharmonisan rumah tangga dengan baik sehingga bisa menjadi spirit nyata dalam bekerja untuk meraih kesuksesan. (Kerta Negara/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *