DENPASAR, BALIPOST.com – Usai melaksanakan acara lepas sambut  di Lapangan Makodam, Denpasar, Kamis (14/3), Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Bambang Trisnohadi menyampaikan akan melakukan berbagai persiapan.

Persiapan dimaksud untuk mengantisipasi kemungkinan terjadinya kekeringan akibat perubahan iklim dan sejumlah event internasional yang dilakukan di Bali.

Menurut Mayjen Bambang, pihaknya  akan lanjutkan program-program dari TNI Angkatan Darat dan pangdam-pangdam sebelumnya yang sangat relevan dengan kondisi saat ini.

Baca juga:  Tak Ingin Disorot Karena Sampah, Ini Dilakukan Kodam

TNI AD dengan motonya bersatu dengan rakyat dan alam adalah hal yang tepat serta relevan dengan kondisi saat ini mengantisipasi kedepan kemungkinan ada kekeringan karena perubahan iklim.

Disebutkan pula, Kodam bersinergi dengan Polri melakukan persiapan pengamanan sejumlah event internasional, diantaranya World Water Forum ke-10 dilaksanakan pada Mei di Nusa Dua, dan Bali Internasional Airshow 2024 digelar di Bandara I Gusti Ngurah Rai pada 18 hingga 21 September mendatang. (Kerta Negara/balipost)

Baca juga:  Tingkatkan Kinerja, Kodam Canangkan Zona Bebas KKN

Simak selengkapnya di video

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *