Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Harfendi menghadiri syukuran HUT ke-62 Kowad, Jumat (22/12) di Aula Soepardi, Makodam, Denpasar. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Harfendi, S.I.P.,M.Sc. menghadiri syukuran HUT ke-62 Korps Wanita Angkatan Darat (Kowad), Jumat (22/12) di Aula Soepardi, Makodam, Denpasar. Pada kesempatan tersebut, Mayjen Harfendi mengingatkan selain sebagai prajurit TNI, prajurit Kowad juga seorang ibu yang punya tanggung jawab besar di rumah, yakni mengasuh, mendidik dan membesarkan anak.

Pangdam saat membacakan sambutan Kepala Staf TNI Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc. menyampaikan, Kowad harus meningkatkan pengetahuan dan kemampuan yang berpedoman pada Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Sad Satya Sri Sena. Selain itu mengembangkan kompetensi yang dimiliki melalui pendidikan dan latihan dengan mengikuti perkembangan teknologi informasi secara tepat guna.

Baca juga:  Pangdam Pantau Pendidikan Siswa Secata

Dengan demikian menjadikan Kowad yang adaptif, tangguh dan pantang menyerah. “Ingatlah selalu meskipun wanita tetap militer. Meskipun militer tetap wanita. Oleh karena itu tidak bosan-bosannya saya tekankan kepada Kowad agar tidak melakukan pelanggaran sekecil apapun. Sayangi dirimu, keluargamu dan juga satuanmu,” tegasnya.

Pangdam Harfendi mengatakan sebagai prajurit akan terikat dengan aturan dan disiplin serta tugas-tugas militer. Oleh karena itu jaga disiplin dan jangan sampai melakukan pelanggaran

Baca juga:  Tekan Covid-19, Pangdam Kerahkan Pasukan Tempur

Disisi lain anggota Kowad juga seorang ibu di rumah dan mempunyai tanggung jawab besar, yaitu mengasuh, mendidik serta membesarkan anak. Mengakhiri sambutannya, jenderal bintang dua di pundak ini mengharapkan Kowad kedepan banyak berprestasi dibidang olahraga seperti judo, menembak, karate, voly dan lainnya. “Tunjukkan bahwa anda adalah prajurit yang berprestasi menjadi kebanggaan TNI AD. Sekali lagi saya ucapkan selamat ulang tahun ke-62 Kowad,” tutupnya. (Kerta Negara/balipost)

Baca juga:  Ungkap Sebab Tragedi Lion Air, KNKT Kerahkan Alat Ini
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *