Bupati Karangasem I Gede Dana menghadiri undangan peringatan HUT ke 45 SMPN 2, Amlapura, pada Minggu (18/2). (BP/Istimewa)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Bupati Karangasem I Gede Dana menghadiri undangan peringatan HUT ke 45 SMPN 2 , Amlapura, pada Minggu (18/2). Dalam acara itu, Gede Dana meminta pihak sekolah terus kerjasama harmonis untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan karakter siswa, serta terus berinovasi untuk menuju prestasi lebih gemilang tingkat nasional maupun international kedepannya

Bupati Dana mengungkapkan, pentingnya kerjasama harmonis untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan karakter siswa. “Harapan kami, perayaan HUT ini menjadi pilar kokoh dalam menunjang kejayaan SMP Negeri 2 Amlapura, meningkatkan prestasinya tidak hanya di tingkat nasional, tetapi juga internasional,” ujar Bupati Dana.

Baca juga:  Rekatkan Hubungan Orangtua dan Anak lewat Mewarnai Bersama

Gede Dana berharap, sejumlah kegiatan lomba dan penghargaan diselenggarakan dalam rangka HUT SMP Negeri 2 Amlapura, dapat membangun solidaritas, kepedulian, serta memunculkan bakat, dan talenta yang semestinya diberikan peluang. “Kami juga berharap sekolah ini terus meningkatkan pelayanannya kepada siswa, dan masyarakat Karangasem pada umumnya,” katanya.

Menurut Gede Dana, kalau pengembangan kemampuan diri melalui Gerakan Merdeka Belajar dan Merdeka Mengajar. Karena melalui gerakan dan semangat, diharapkan siswa dapat mengembangkan potensi dan kreativitasnya, berinovasi untuk meningkatkan prestasi. “Kami berharap SMP Negeri 2 Amlapura terus menjadi ikon pendidikan yang membanggakan, dengan komitmen untuk terus berinovasi dan menjaga identitasnya sebagai sekolah yang berkualitas dan inspiratif bagi generasi muda,” imbuh Gede Dana.

Baca juga:  Antisipasi Terjangan Lahar Besar, Yeh Sah Dinormalisasi

Sementara itu, Kepala Sekolah SMP Negeri 2 Amlapura, I Kadek Wirawan, rangkaian kegiatan peringatan HUT ke-45 sekolah, termasuk lomba akademik dan non-akademik, bakti sosial donor darah, serta bantuan sosial bagi siswa ekonomi menengah ke bawah.

“Kami juga menggelar kegiatan Bulan Bahasa Bali yang disinkronkan dengan HUT sekolah, sebagai bentuk upaya kami dalam memperkaya budaya lokal,” katanya sembari menyatakan, HUT ini dijadikan momen untuk terus melangkah maju menuju prestasi yang lebih gemilang. (Adv/balipost)

Baca juga:  Gunung Agung Level III, Pengungsi Mulai Kembali ke Rumah
BAGIKAN