MANGUPURA, BALIPOST.com – Jasa Marga Bali Tol (JBT) selaku pengelola jalan Tol Bali Mandara akan menyediakan dua lajur khusus di setiap gerbang tol untuk rombongan VVIP, delegasi, dan panitia AM 2018 selama pelaksanaan Annual Meeting IMF-WB. Kepada rombongan tersebut, JBT tidak memberlakukan transaksi di gardu tol namun dengan syarat dan pengaturan khusus.

Selebihnya, Jalan Tol Bali Mandara akan beroperasi seperti biasa untuk umum dengan transaksi normal. Terkait hal itu, masyarakat diharapkan ikut menyukseskan dengan cara memberi jalan atau mendahulukan rombongan.

Selain itu, kepada masyarakat luas, jika tidak ada keperluan mendesak diimbau untuk tidak berkendaraan ke area yang berdekatan dengan lokasi acara. Public Relations Officer PT Jasamarga Bali Tol, I Putu Gandi Ginantra, Sabtu (6/10) memngatakan, kebijakan tidak memberlakukan transaksi di gardu tol untuk delegasi dan Panitia AM 2018 tersebut juga telah mendapat dukungan dari Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat.

Melalui surat, Nomor: KU.09.01-Mn/1464, tanggal 4 Oktober 2018, perihal Dukungan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat di Jalan Tol pada Penyelenggaraan Annual Meeting IMF-WB. “JBT juga sudah secara intensif melakukan koordinasi dengan Polda Bali dan Dinas Perhubungan Provinsi Bali demi kelancaran di jalan tol selama AM IMF-WB berlangsung. Misinya adalah kerja sama demi kelancaran dan kesuksesan AM 2018,” katanya.

Baca juga:  Kondisi Bassist Navicula Masih Kritis

Selama ini JBT telah mempersiapkan dan meningkatkan kapasitas sumber daya operasional jalan tol untuk kelancaran para delegasi dan pengguna jalan tol lain. Beberapa diantaranya adalah sebagai berikut, menyiapkan satgas khusus, Menyiapkan lajur khusus bagi Panitia dan Delegasi IMF.

Pihaknya juga sudah menyiapkan sarana layanan lalu lintas yang siaga 24 jam terdiri dari 1 Unit kendaraan Patroli Lajur Mobil, 1 Unit kendaraan Patroli Lajur Motor. Tidak hanya itu saja, ada juga 1 Unit Ambulance lengkap dengan Petugas Paramedis, 1 Unit Kendaraan dan Peralatan Rescue, 2 Unit Derek (Besar dan Sedang), 1 Unit Derek Khusus Lajur Motor, 2 Unit Kendaraan Polisi Jalan Raya (PJR) Jalan Tol.

Kawasan ini juga dilengkapi dengan 56 Unit CCTV di jalur yang bisa dipantau melalui ruangan Sentral Komunikasi. “Khusus untuk fasilitas pemantauan via CCTV ini, JBT telah bekerjasama dan mensuport Team IT Polda Bali sehingga gambar CCTV yang terpasang di akses dan Jalan Tol Bali Mandara bisa juga di pantau melalui Command Room Polda Bali,” jelasnya.

Dukungan lain yang diharapkan dari masyarakat luas untuk kegiatan Annual Meeting IMF-World Bank adalah dengan menyiapkan Unik bersaldo cukup saat memasuki jalan tol. Hal ini sangat penting demi kelancaran bersama saat di gerbang tol. (Yudi Karnaedi/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.