PERIKSA-Personel Polsek Kutsel melakukan pemeriksaan sepeda motor berknalpot brong dan tanpa plat nopol. (BP/ist)

MANGUPURA, BALIPOST. com – Polsek Kuta Selatan (Kutsel) menggelar patroli blue light, Sabtu (3/2) dini hari untuk mencegah terjadinya 3C (curat, curas, dan curanmor), premanisme serta balapan liar. Saat l melakukan penyisiran di Jalan Bypass Ngurah Rai, Jimbaran, polisi menemukan kelompok pengendara motor (pemotor) lagi nongkrong. Hasil pemeriksaan motor mereka berknalpot brong dan tanpa plat nomor polisi (nopol).

Patroli tersebut dipimpin Kapolsek Kutsel, Kompol Tri Joko Widiyanto. Polisi menyusuri Jalan Bypass Ngurah Rai, Jalan Siligita, Jalan Darmawangsa dan jembatan panjang Jimbaran. Petugas juga menyisir tempat ATM, perbankan, minimarket dan warung buka 24 jam yang menjadi tempat berkumpul anak muda. “Kami memberikan imbauan kamtibmas dan mengingatkan mereka agar selalu waspada di jalan raya serta mematuhi peraturan berlalu lintas,” kata Kompol Tri Joko.

Baca juga:  Ungkap Kasus Baku Tembak Sesama Polisi, Komnas HAM Kumpulkan Data dan Informasi

Saat melaksanakan patroli di Jalan Bypass Ngurah Rai, Jimbaran, petugas menemukan sekelompok anak muda sedang kumpul. Sepeda motor yang mereka bawa menggunakan knalpot brong dan  tidak menggunakan plat nopol sesuai ketentuan. Petugas kemudian memberikan teguran dan mengamankan dua sepeda motor karena tidak dilengkapi surat-suratnya.

Menurut  Kompol Tri Joko Widiyanto,  kegiatan ini akan terus dilakukan untuk menjaga situasi kamtibmas di wilayah Kutsel tetap aman dan kondusif. “Kami ingin memastikan masyarakat merasa aman dan nyaman, terutama saat malam hari,” tegas mantan Kapolsek Denpasar Timur ini.

Baca juga:  Bawa Shabu, Tiga Pria Diamankan

Mantan Kapolsek Benoa ini mengimbau ke para orangtua supaya mengawasi anak-anaknya agar tidak terlibat dalam aksi premanisme atau balap liar di jalan raya.

Saat melaksanakan patroli subuh, Minggu (4/2) Kompol Tri Joko mengerahkan 17 personel dibagi menjadi  tiga tim melakukan penyisiran di wilayah Ungasan, Jimbaran, dan Jalan Bypass Ngurah Rai, Nusa Dua.

Dari patroli tersebut berhasil menindak  empat  unit kendaraan menggunakan knalpot tidak sesuai standar atau racing. Petugas memberikan teguran simpatik dan meminta pengendara mengganti knalpot dengan yang standar. Polsek Kutsel  berkomitmen menjaga stabilitas kamtibmas menjelang pemungutan suara Pemilu 2024.(Kerta Negara/Balipost)

Baca juga:  Kabar Duka!! Satu Pasien COVID-19 di Badung Meninggal
BAGIKAN