Suasana pemeriksaan dokumen keimigrasian di tempat pemeriksaan imigrasi, Bandara Ngurah Rai. (BP/Istimewa)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Bali masih menjadi tempat favorit untuk berlibur bagi wisatawan mancanegara pada akhir tahun ini. Dari data Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Ngurah Rai, sejak 1-24 Desember 2022, sudah lebih dari 280 ribu WNA masuk ke Bali melalui Tempat Pemeriksaan Imigrasi (TPI) Bandara Ngurah Rai.

Kepala Kantor Imigrasi Ngurah Rai Sugito, Senin (26/12) menyampaikan, rata-rata kedatangan WNA melalui TPI Bandara Ngurah Rai saat ini sudah mencapai 14 ribu per hari. Dari jumlah itu, diakuinya ada peningkatan jumlah kedatangan menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru.

Baca juga:  Tambahan Harian Makin Turun, Nasional Catatkan Kasus Baru di Bawah 30 Ribu Orang

Dari jumlah itu, Sugito merinci bahwa, WNA yang datang sebagian besar berasal dari Australia sebanyak 67.879 orang. Sisanya dari Singapura 30.731 orang, India 27.876 orang, Malaysia 19.490 orang, dan Rusia 14.823 orang.

“Ini merupakan kabar baik bagi masyarakat Bali, sejak pembukaan kembali Bandara Ngurah Rai untuk penerbangan internasional pada bulan Februari 2022 silam yang disertai dengan kebijakan keimigrasian berupa Visa on Arrival (VOA) dan Bebas Visa Kunjungan (BVK), jumlah kedatangan wisman ke Bali terus meningkat,” terang Sugito. (Yudi Karnaedi/balipost)

Baca juga:  Denpasar Terancam Tenggelam
BAGIKAN