Peluncuran All New Ertiga digelar Selasa (15/5) di Mall bali Galeria. (BP/iah)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Kehadiran Suzuki All New Ertiga di Bali dipastikan akan mendongkrak penjualan Suzuki. Dikatakan GM Sales Sejahtera Indobali Trada (SIT), Hadis Furqon, target penjualan untuk All New Ertiga mencapai 150 hingga 170 unit sebulan.

Ia optimis target itu akan tercapai. Dikatakannya untuk segmen low-MPV, market share Ertiga mencapai 23 persen. Ditargetkan akan naik menjadi 25 persen dengan kehadiran All New Ertiga ini. “Harapan saya di dua hari ini dari inden yang sudah ada bisa mencapai 75 unit,” sebutnya.

Menurutnya, pasar otomotif untuk tahun ini relatif lebih baik dibandingkan tahun lalu. Bahkan pasar low-MPV juga bertumbuh signifikan, mencapai 37 persen. Sementara Suzuki tumbuhnya 30 persen jika dibandingkan periode sama tahun lalu.

Marketing Director 4W Suzuki Indomobil Sales (SIS), Donny Ismi Himawan Saputra mengutarakan secara nasional pun, pertumbuhan Suzuki cukup menggembirakan. Ia juga optimis dengan pertumbuhan Suzuki ke depannya selama dua tahun ke depan.

All New Ertiga dihadirkan dengan dua pilihan warna baru, yakni Glorious Brown Pearl Metallic dan Magma Grey Metallic. Sementara itu terdapat 5 warna lama yang masih diproduksi, yakni Snow White Pearl, Radiant Red Pearl, Silky Silver Metallic, Burgundy Red Pearl, dan Cool Black Pearl Metallic.

Baca juga:  New Ertiga Diesel Hybrid, Ini Spesifikasinya

Untuk harganya, dijelaskan All New Ertiga mengeluarkan tiga tipe. Yakni GA, GL, dan GX. Tipe termurah, GA dijual seharga Rp 209 juta. Sementara GL Manual Transmission (MT) dijual Rp 229 juta dan GL Automatic Transmission (AT) Rp 239 juta.

Tipe termahal, yakni GX, juga hadir dengan dua transmisi. GX MT dijual Rp 239 juta. Sementara GX AT dijual Rp 251 juta. “Kami menyiapkan program menarik selama pameran yang berlangsung dua hari di Mall Bali Galeria. Pembeli pada periode pameran memperoleh kaca film Vkool gratis. Ada hadiah langsung juga untuk semua tipe,” jelas GM Sejahtera Indobali Trada (SIT), Isbowo Priyo Haryono. (Diah Dewi/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.