Suzuki Indomobil Sales (SIS) menghadirkan All New Ertiga, Selasa (15/5). (BP/kmb)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Suzuki All New Ertiga diperkenalkan di Bali pada Selasa (15/5) di Mall Bali Galeria. Kehadiran produk low-MPV ini dipercaya makin mengukuhkan dominasi Suzuki di segmen itu.

Alasannya, Marketing Director 4W Suzuki Indomobil Sales (SIS), Donny Ismi Himawan Saputra mengatakan konsumsi bahan bakar minyak (BBM) dari All New Ertiga lebih irit dari pendahulunya. “All New Ertiga ini selain punya fitur-fitur baru dan teknologi termuktahir, juga mengalami penurunan bobot hingga 50 kilogram. Otomatis karena lebih ringan, secara overall konsumsi bahan bakar lebih irit dari produk sebelumnya,” ungkapnya.

Ia mengatakan harga produk All New Ertiga berbeda tipis dengan harga pendahulunya. Produksinya dilakukan di Indonesia, Pabrik Suzuki Cikarang.

Meski diproduksi di Indonesia, ia mengatakan ke depannya All New Ertiga tidak hanya dijual di pasar Indonesia tapi juga di ekspor ke beberapa negara. Dua fokusnya adalah negara-negara Asean dan Amerika Latin. “All new ertiga sudah punya standar produk secara global,” tegasnya.

Baca juga:  SIS Hadirkan New Ertiga Diesel Hybrid

Tampilan All New Ertiga, ditambahkan GM Sejahtera Indobali Trada (SIT), Isbowo Priyo Haryono, juga lebih elegan. Secara dimensi mengalami perubahan, baik panjang, lebar, maupun tingginya. “Lebih luas dan lapang untuk 7 penumpang. Perubahan dimensi ini membuat kelapangan bagasi lebih besar. Sesuai untuk mobil keluarga, mobil transportasi online, maupun pariwisata,” sebutnya.

Untuk harganya, dijelaskan All New Ertiga mengeluarkan tiga tipe. Yakni GA, GL, dan GX. Tipe termurah, GA dijual seharga Rp 209 juta. Sementara GL Manual Transmission (MT) dijual Rp 229 juta dan GL Automatic Transmission (AT) Rp 239 juta.

Tipe termahal, yakni GX, juga hadir dengan dua transmisi. GX MT dijual Rp 239 juta. Sementara GX AT dijual Rp 251 juta. “Kami menyiapkan program menarik selama pameran yang berlangsung dua hari di Mall Bali Galeria. Pembeli pada periode pameran memperoleh kaca film Vkool gratis. Ada hadiah langsung juga untuk semua tipe,” jelasnya. (Diah Dewi/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.