Kapolres Bangli AKBP Agus Tri Waluyo menyerahkan bibit pohon kepada sejumlah anggota Pramuka Saka Bhayangkara. (BP/ina)

BANGLI, BALIPOST.com – Ratusan anggota Polres Bangli Minggu (22/4) melakukan penanaman bibit pohon bersama di lingkungan LC Subak Aya, Kelurahan Kawan, Bangli. Kegiatan penanaman bibit pohon yang juga melibatkan anggota TNI, Satpol PP, Dinas Lingkungan Hidup dan anggota Pramuka Saka Bhayangkara, dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Bumi Sedunia. Melalui kegiatan itu, diharapkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya kelestarian alam demi kelangsungan hidup manusia semakin meningkat.

Kegiatan diawali apel bersama yang dipimpin langsung Kapolres Bangli AKBP Agus Tri Waluyo. Hadir dalam apel, Dandim 1626 Bangli Letkol Cpn Andi Pranoto. Dalam apel tersebut, Kapolres Bangli beserta Dandim dan Pasi Ops Pol PP Pemkab Bangli menyerahkan secara simbolis bibit pohon mahoni dan cempaka kepada perwakilan dari polwan, Dinas Lingkungan Hidup dan Saka Bhayangkara. Usai apel, dilanjutkan dengan penanaman bibit pohon bersama di lingkungan LC Subak Aya Kelurahan Kawan.

Baca juga:  Pengemudi di Bawah Umur, Sasaran OPA

Kapolres Bangli AKBP Agus Tri Waluyo di sela-sela kegiatan mengatakan peringatan Hari Bumi ini merupakan moment yang sangat berharga. Hari Bumi diperingati untuk mengingatkan seluruh masyarakat agar senantiasa dan selalu menjaga kelestarian lingkungan serta menjaga keseimbangan alam demi kelangsungan hidup manusia.

“Dalam kegiatan ini kita bersinergi dengan intansi terkait seperti Kodim 1626 Bangli, Sat Pol PP  Pemkab Bangli,  Dinas Lingkungan Hidup, dan melibatkan adik-adik PKS serta Saka Bhayangkara dengan maksud memupuk sejak dini kepada generasi muda tentang pentingnya kelestarian alam,”kata Agus. (dayu rina/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.