Upacara serah terima jabatan di Lapangan Apel Polres Bangli, Sabtu (2/12). (BP/Istimewa)

BANGLI, BALIPOST.com – Enam pejabat utama Polres Bangli dimutasi. Upacara serah terima jabatan dilaksanakan di Lapangan Apel Polres Bangli, Sabtu (2/12).

Enam pejabat utama yang terkena mutasi yakni Waka Polres Bangli, Kabag Ren, Kabag Log, Kasat Lantas, Kasat Samapta dan Kapolsek Kintamani. Saat ini jabatan Wakapolres Bangli dipegang Kompol M Akbar Eka Samosir yang sebelumnya menjabat di Kanit 3 Subdit IV Ditreskrium Polda Bali. Dia sebelumnya juga pernah menjabat Kasatreskrim Polres Bangli. Sedangkan pejabat lama, Kompol Nyoman Gatra, menempati Jabatan Kaurluhkum Subbidsunluhkum Bidkum Polda Bali.

Baca juga:  Kasus Setubuhi Siswi SD, Pelaku Masih Ada Hubungan Keluarga dengan Korban

Jabatan Kabag Ren Polres Bangli kini dipegang oleh AKP I Wayan Sujana mantan Kapolsek Banjarangkan Polres Klungkung. Sedangkan pejabat sebelumnya AKBP Nyoman Sudiasa menjadi Pamen jelang pensiun. Begitu juga Kompol Sang Ketut Mariasa yang selama ini menjabat Kabag Log karena menjelang pensiun digantikan AKP Kadek Suadnyana yang sebelumnya Kasat Samapta Polres Bangli. Jabatan yang ditinggalkan Suadnyana diisi oleh AKP Wibowo Sidi yang sebelumnya menjabat Kapolsek Selemadeg Barat, Polres Tabanan.

Baca juga:  Pelanggaran Rambu Parkir di Bangli Tinggi, Polres Lakukan Ini untuk Penertiban

Jabatan Kapolsek Kintamani Kompol Ruli Agus Susanto menempati jabatan baru sebagai Wakapolres Karangasem. Posisinya digantikan I Nengah Sukerna yang sebelumnya menjabat Kabag SDM Polres Klungkung. Kasat Lantas Polres Bangli AKP Ketut Widiarta kini menempati jabatan baru sebagai Kanit Dikmas Ditlantas Polda Bali. Jabatan yang ditinggalkan kini diisi AKP Made Arie Tara Kumalasari, yang sebelumnya menjabat Kanit Lantas Polsek Tabanan.

Kapolres Bangli AKBP I Dewa Agung Roy Marantika mengatakan mutasi jabatan ini sebagai upaya untuk memenuhi kebutuhan organisasi, demi kelancaran pelaksanaan tugas-tugas Kepolisian, serta merupakan upaya pembinaan personel dalam peningkatan karier dan produktifitas kinerja personel. Ia meminta pejabat yang melaksanakan serah terima jabatan agar dapat melaksanakan jabatan tersebut dengan baik, iklhas dan penuh rasa tangung jawab.

Baca juga:  Puluhan Pengendara Ditindak dan Disita Kendaraannya

Roy juga berpesan kepada pejabat yang baru agar segera menyesuaikan diri dengan dinamika dan membuat terobosan kreatif di Polres Bangli serta menjalin sinergitas Komunikasi, Koordinasi dan kolaborasi. (Dayu Swasrina/balipost)

BAGIKAN