Anggota Polres Bangli mengibarkan bendera merah putih di puncak bukit Abang, Kintamani. (BP/Istimewa)

BANGLI, BALIPOST.com – Sebanyaknya 75 bendera merah putih dikibarkan anggota Polres Bangli di Puncak Bukit Abang, Kintamani, Sabtu (8/8). Pengibaran bendera ini dilaksanakan dalam rangka menyambut hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke -75.

Kegiatan dipimpin Kapolres Bangli AKBP I Gusti Agung Dhana Aryawan, diikuti oleh para Pejabat Utama Polres Bangli, Para Perwira, Brigadir dan Anggota Polwan Polres Bangli serta Bhayangkari. Proses pendakian dilakukan mulai pukul 05.00 Wita dan tiba di puncak pukul 06.30 Wita.

Baca juga:  Puluhan Ribu Lembar Surat Suara Ditemukan Rusak, Target Proses Pelipatan Dipastikan Molor

Aetelah sampai di puncak bukit para anggota menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya serta memberian penghormatan kepada sang merah putih. “Kami mengibarkan 75 bendera Merah Putih di Puncak Gunung Abang sebagai tanda 75 tahun Indonesia Merdeka. Kami juga mengajak masyarakat Indonesia khususnya seluruh masyarakat Bangli untuk menyemarakkan merah putih dengan mengibarkan Bendera Merah Putih mulai tanggal 1 Agustus sampai dengan 31 Agustus 2020,” kata Agung Dhana.

Baca juga:  Berdalih Hilangkan Ilmu Perdukunan, Kakek Gauli Cucu Hingga Hamil

Lebih lanjut disampaikan, kegiatan yang dilakukan tersebut sebagai bagian dari upaya untuk memperkokoh rasa nasionalisme anggota terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia serta sebagai motivasi kepada seluruh masyarakat untuk lebih mencintai bangsa dan negaranya.

Mantan Kapolres Mappi tersebut menambahkan dalam melaksanakan kegiatan pihaknya menerapkan protokol Kesehatan dengan menggunakan masker dan tetap menjaga jarak antar anggota. “Peringatan Hari Kemerdekaan kali ini memang berbeda karna dilaksanakan di tengah merebaknya virus Covid-19,” ujarnya.

Baca juga:  Perketat Sistem Pengamanan, Pengunjung di Obyek Wisata Diperiksa

Meski demikian menurutnya hal itu tidak mengurangi makna dari kegiatan yang dilaksanakan Polres Bangli. (Dayu Swasrina/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.