DENPASAR, BALIPOST.com – Dalam Ignis Sport Edition (SE), Suzuki menambahkan enam fitur khusus untuk memaksimalkan tampilan dan pengalaman berkendara yang berbeda. Dipaparkan Assistant Division Head Sales 4W PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS), Yamamoto, Sabtu (27/1), walau secara dimensi masih sama, namun untuk bagian eksterior ada perubahan signifikan seperti tambahan Front Under Spoiler yang memperkuat tampilan sporty Ignis ini.

Tidak hanya bagian depan, sisi samping kanan, kiri serta belakang juga dilengkapi dengan Side Under Spoiler, Rear Under Spoiler, dan Rear Upper Spoiler. Penambahan spoiler disisi samping dan belakang semakin membuat tampilan Ignis Sport Edition lebih menarik. Bagian grill Ignis Sport Edition dilengkapi dengan Daytime Running Light (DRL) yang membuat tampilan depan lebih dinamis dan juga meningkatkan keamanan pengendara.

Selain itu, Headlamp bisa disetel ketinggiannya secara manual sesuai dengan jarak pandang yang dibutuhkan pengendara. Headlamp dan DRL memberikan keamanan kepada pengendara saat mengemudi dikondisi siang ataupun malam hari.

Tak hanya tampilan eksterior yang tampak lebih sporty, menurut Head of Brand Development 4W PT. SIS, Harold Donnel, bagian interior Ignis Sport Edition juga dilengkapi dengan Head Unit Touch Screen berukuran tujuh inchi sehingga tampak lebih modern dan mewah. Ini juga sekaligus mengakomodir kebutuhan entertainment selama berkendara.

Head unit touch screen pada interior Ignis Sport Edition juga telah dilengkapi fitur seperti Mechaless, Radio (AM/FM), MP3, WMA, Bluetooth Audio, dan Bluetooth phone call yang bisa terintegrasi pada smartphone. Ignis Sport Edition memiliki empat warna pilihan yaitu Uptown Red Pearl, White Arctic Pearl, Tinsel Blue Pearl, dan Midnight Black Pearl. “Kontribusi Ignis diharapkan bisa mencapai 13 persen di 2018. Penjualan paling besar masih didominasi pick up, kemudia Ertiga, dan ketiga Ignis,” kata Harold.

Baca juga:  All New Ertiga Dihadirkan di Bali

Suzuki Ignis dilengkapi mesin K12M berkapasitas 1.197 cc dengan konfigurasi empat silinder, DOHC, VVT serta memiliki material bodi yang ringan menjadikannya sangat irit bahan bakar. Suzuki Ignis yang berdimensi 3.700 mm memiliki mesin yang ringan bermaterial alumunium dengan menghadirkan mesin 83 ps pada 6.000 rpm dan kekuatan torsi mencapai 113 Nm pada 4.200 rpm.

Mobil yang mengusung sistem penggerak roda depan ini akan memberikan ketenangan dan kenyamanan selama berkendara jauh. Dari sisi keamanan pun, Suzuki Ignis telah dibekali sistem pengereman Anti-Lock Braking System (ABS) dan Electronic Brakeforce Distribution (EBD). Dengan fitur tersebut akan memberikan rasa aman pada saat pengereman darurat.

Suzuki Ignis telah menggunakan platform HEARTEC dan Total Effective Control Technology (TECT) Body yang memungkinkan secara efektif menyerap dampak tumbukan dan menyebarkan energi tumbukan tersebut ke seluruh rangka sehingga mengurangi kerusakan pada mobil dan penumpangnya. (Diah Dewi/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.