Bupati Abdullah Azwar Anas. (BP/dok)
BANYUWANGI, BALIPOST.com – Meski memiliki dukungan dua partai politik (parpol) besar, PDIP-PKB, bakal calon wakil Gubernur (Cawagub) Jawa Timur (Jatim) Abdullah Azwar Anas tetap berusaha menjajaki dukungan parpol lain. Menurut Bupati Banyuwangi ini, pihaknya akan melanjutkan komunikasi dan silaturahmi dengan berbagai pihak.

“Kalau untuk koalisi, Pak Saifullah Yusuf (Calon Gubernur Jatim) akan terus komunikasi dengan parpol lain. Saya juga akan menambah komunikasi dengan berbagai pihak,” kata Anas di Bandara Banyuwangi, Senin (16/10) malam.

Selain parpol di luar PDIP-PKB, pihaknya juga akan bertemu para ulama dan kiai se-Jatim. Anas menambahkan, terpilihnya dia sebagai bakal cawagub dari PDIP-PKB merupakan sebuah kehormatan. Karena itu, pihaknya berjanji melakukan persiapan dengan baik menyambut pilgub Jatim 2018.

Menurutnya, salah satu kriteria yang dipakai Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri memilih dirinya sebagai bakal cawagub adalah bisa berkomunikasi dengan generasi milenial melalui teknologi informasi (IT). Karena itu, dia memastikan akan lebih banyak mengajak generasi milenial untuk ikut membangun Jatim.

Meski akan sibuk menyiapkan pilgub, Anas memastikan pelayanan di Kabupaten Banyuwangi akan tetap maksimal. Pihaknya akan mengoptimalkan CCTV di mal layanan publik terpadu dan CCTV di setia dinas. Sehingga, bisa memantau layanan para PNS melalui telepon genggamnya. “PNS di Banyuwangi sudah biasa kita ajak rapat melalui sambungan jarak jauh. Jadi, pelayanan akan tetap seperti biasa,” jelasnya.

Baca juga:  Wow, Ada Promosi Banyuwangi di Bandara Schipol Amsterdam

Menurut Anas, terpilihnya dirinya sebagai bakal cawagub menjadi berkah bagi warga Banyuwangi. Sebab, dipercaya untuk ikut membangun Jatim.

Nantinya, kata Anas, sesuai pesan Ketua Umum PDIP, bukan hanya kemenangan dalam pilgub, pihaknya dituntut melakukan pengelolaan pemerintahan yang baik. “Karena itu, kita akan terus melakukan silaturahmi dengan banyak pihak,” jelasnya.

Sayangnya, Anas enggan membocorkan strategi apa untuk memenangkan gawe besar di Jatim itu. Termasuk program unggulan yang akan ditawarkan bagi rakyat Jatim. Menurutnya, dia akan membawa sejumlah program di Banyuwangi yang bisa diterapkan di daerah lain. Salah satunya, keberhasilan melestarikan terumbu karang dari aksi pengeboman nelayan di Bangsring, Wongsorejo.

DPP PDIP menunjuk Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas berpasangan dengan Saifullah Yusuf (PKB) untuk maju ke pilgub Jatim. Dua parpol ini menjadi pemenang pemilu di Jatim. Masing-masing memiliki 19 kursi dan 20 kursi. Meski dukungannya cukup kuat, pasangan merah – hijau ini tetap berusaha merangkul parpol lain. Apalagi, bakal pesaingnya Kofifah Indar Parawansa yang juga Menteri Sosial tidak bisa dianggap remeh. (Budi Wiriyanto/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.