sumur
Korban balita yang terjatuh ke sumur di Banyubiru dirujuk ke Sanglah. (BP/olo)
NEGARA, BALIPOST.com – Kasih sayang ibu kepada anak tak terhalang apapun. Seperti musibah yang dialami pada Ibu dan anak di Desa Banyubiru, Kecamatan Negara Selasa (22/8) siang. Mendapati anaknya yang masih berumur empat tahun tercebur sumur, seorang ibu nekat menceburkan diri sumur sedalam 15 meter itu untuk menyelamatkan buah hatinya.

Kejadian ini membuat panik kerabat dan warga sekitar lokasi. Keduanya akhirnya bisa ditarik ke atas dengan bantuan warga dan Tim Basarnas Negara. Hingga siang, korban yang masih balita DKP dirujuk ke RSUP Sanglah karena mengalami luka di kepala akibat benturan. Sedangkan Ibu korban, DAKA (42) mengalami luka lecet namun masih shok di RSUD Negara.

Dari keterangan kerabat korban ditemui di RSUD Negara, kejadian sekitar pukul 11.00 Wita. Saat itu korban sedang bermain di halaman rumah dekat sumur. Diduga bocah laki-laki ini naik ke sumur lantas terjatuh. Tidak lama berselang, ibu korban yang mengetahui anak ketiganya itu terjatuh di sumur ikut menceburkan diri menyelamatkan anaknya. Sementara kerabat dan warga yang datang mencoba menolong. Saat sudah di dasar sumur, ibunya masih tersadar dan berteriak, sementara anaknya tak terdengar suara.

Baca juga:  Sewa Kos Sehari Untuk Bercinta Dengan Anak Dibawah Umur

Tim Rescue Pos SAR Jembrana turun dan ikut membantu mengevakuasi ibu dan anak yang terjatuh ke sumur tersebut. Sembilan orang tim SAR dibantu warga dikerahkan menggunakan Rapid Deployment Land SAR. Akhirnya kedua korban berhasil diangkat dan dilarikan ke RSUD Negara.

Dokter Jaga IRD RSUD Negara, dr Laksmi mengatakan dari pemeriksaan korban balita mengalami luka di kepala dan dirujuk ke RSUP Sanglah. Sedangkan ibunya, mengalami luka lecet namun masih dalam kondisi shok (surya dharma/balipost)

1 KOMENTAR

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.