pengamanan
Bidang Humas Polda Bali menggelar pertemuan dengan pimpinan media massa yang dihadiri Kapolda Bali Irjen Pol. Dr. Petrus Reinhard Golose, didampingi Wakapolda Brigjen Pol. Gede Alit Widana.(BP/rah)
DENPASAR, BALIPOST.com – Konferensi International Monetary Fund (IMF) dan World Bank akan diselenggarakan di Nusa Dua, Oktober 2018. Menyambut event internasional yang dihadiri 16 ribu hingga 18 ribu peserta tersebut, Polda Bali telah melakukan berbagai persiapan khususnya terkait pengamanan. Selain persiapan personel, polda juga memetakan lokasi menginap para peserta dari seluruh dunia tersebut.

“Saya sudah rapat di Jakarta membahas kesiapan kegiatan internasional IMF dan World Bank  Oktober 2018. Kita dari sekarang sudah  persiapan dan bulan depan rapat di Washington DC untuk membahas bagaimana berkaitan dengan escape karena yang datang 16-18 ribu orang CEO,” kata Kapolda Bali Irjen Pol. Dr. Petrus Reinhard Golose, Selasa (22/8), saat coffee morning dengan pimpinan media massa.

Banyaknya peserta yang datang, lanjut Kapolda, tidak mungkin hanya menempati area Nusa Dua dan tentunya menjadi tanggung jawab kepolisian. Ini perhelatan terbesar dan dananya juga sangat spesial sehingga harus dipersiapkan dari sekarang.

Selain itu Kapolda juga menyampaikan masalah kemacetan, tidak hanya tanggung jawab kepolisian tapi juga stakeholder. “Sejak saya menjabat, para perwira termasuk pejabat utama saya perintahkan tidak usah apel pagi tapi langsung turun ke jalan melayani masyarakat. saya ranking juga,” tegasnya.

Baca juga:  Polda Awasi Anggota Ormas Yang Menjadi Pengaman Tempat Usaha

Hasil evaluasi selama 8 bulan menjabat, Golose mengucapkan terima kasih terutama saat digelorakannya Keindonesiaan, Kepancasilaan, Ke-NKRI dan bagaimana tetap pada UUD 1945 serta Bhineka Tunggal Ika.   “Saya lihat kegiatan  Polda Bali yaitu ikrar merah putih di Pantai Pandawa viral dan nomor satu di Indonesia, mendapat apresiasi dari Kapolri dan sudah disampaikan ke seluruh jajaran kabinet,” ungkapnya.

Kepada awak media, mantan petinggi BNPT ini berharap agar jurnalis menyuarakan hal-hal positif sehingga masyarakat teredukasi dengan berita yang menyejukkan. “Bagi saya program para wartawan yaitu journalis can never be silent. Bapak dan ibu ini tidak bisa diam karena tugasnya memang menyuarakan. Saya berharap apapun sorotannya mudah-mudahan bisa menjadi jembatan. Polisi sebagai pelayan masyarakat dengan masyarakat yang dilayani sudah berjalan dengan baik,” tegasnya.

Sebagai pimpinan Polda Bali, Irjen Golose mengucapkan terima kasih atas penberitaan kegiatan polda selama ini. “Terutama saat ikrar merah putih di Pantai Pandawa, terima kasih atas pemberitaannya. Dari Bali bersuara untuk Indonesia dan dunia,” ujarnya. (kerta negara/balipost)

 

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.