bayi
Ilustrasi
TABANAN, BALIPOST.com – Warga yang tinggal di wilayah Dangin Carik, Tabanan tepatnya di jalan MT Hariono Gang 6, No. 2, Minggu (6/8) digegerkan temuan bayi berjenis kelamin laki-laki dalam sebuah tas yang diletakkan begitu saja di gang padat perumahan tersebut.

Bayi malang yang masih dengan kondisi tali pusar melekat dibadannya itu pertama kali dilihat oleh seorang bocah berusia 7 Tahun yang tinggal dekat dengan lokasi dibuangnya bayi. Setelah melaporkan kepada pihak kepolisian, bayi tersebut kemudian dibawa ke rumah sakit umum Tabanan untuk mendapatkan perawatan.

Dari informasi Dirut BRSUD Tabanan, dr. I Nyoman Susila, bayi tersebut masuk ke ruang UGD sekitar pukul 11.00 wita. Dari hasil pemeriksaan luar, bayi berjenis kelamin laki-laki tersebut dalam kondisi sehat dan lengkap, dengan berat bayi 2300 gram, dan tali pusat masih menempel di tubuh bayi. “Bayi dalam keadaan sehat dan baik, sekarang masih kita rawat di ruang bakung,” ucapnya.

Sementara itu dari pihak kepolisian belum mau memberikan statemen terkait temuan bayi berjenis kelamin laki-laki tersebut.

Baca juga:  Warga Temukan Bayi Terbungkus Plastik Penuh Lumuran Darah

Dari keterangan yang dihimpun sejumlah sumber di lokasi penemuan bayi dan warga yang pertama kali melihat keberadaan bayi dikatakan, sekitar pukul 11.00 wita, bocah usia tujuh tahun bernama Sari Devi tengah bermain sepeda di dekat rumahnya. Ia mengaku melihat ada seseorang naik sepeda motor jenis scopy menurunkan tas berwarna abu-abu dan diletakkan di depan rumah I Gede Suwendra.

Melihat gelagat yang aneh, bocah inipun menceritakan apa yang dilihatnya oleh kakeknya I Nyoman Sarka dengan mengatakan ‘Kakek ada adik’. Mendengar cerita cucunya, I Nyoman Sarka inipun kemudian menuju ke tempat yang ditunjukkan oleh cucunya. Dan ternyata benar di lokasi tersebut ada bayi terbungkus kain popok berwarna putih dan bantal, dan disamping bayi ada secarik kertas bertuliskan ‘tolong jaga anak saya’. Menurut saksi, saat ditemukan, bayi dalam keadaan bersih, namun ari ari masih utuh. Oleh saksi, bayi itu kemudian dibawa ke RSUD Tabanan. (puspawati/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.