MANGUPURA, BALIPOST.com – Liburan musim panas (Summer Holiday) di beberapa negara, menjadi bekah untuk kunjungan wisatawan ke Bali. Pada bulan Juli-Agustus ini, merupakan liburan musim panas di wilayah Eropa. Sedangkan untuk Australia liburan musim panas pada Juni- Juli.

“Kami dari Angkasa Pura I memprediksi mulai Juni-Agustus, lonjakan penumpang masih stabil di Internasional. Karena Summer Holiday  cukup panjang,” ujarnya Communication Head and Legal Section Head Bandara Ngurah Rai, Arie Ahsanurrohim, Sabtu (15/7).

Dikatakannya. Pada semester 1 tahun ini, penumpang yang datang melalui bandara Ngurah Rai, masih didominasi oleh penumpang China, sebesar 25 persen dari total penumpang yang ke Bali. Untuk kunjungan terbanyak ke-2 yaitu Australia dan no-3  adalah India.

Sedangkan, untuk penumpang Eropa, menurutnya secara keseluruhan tidak terlalu dominan. Total penumpang dari negara Eropa masih kalah dengan China.

Menurutnya  dari data yang ada, lima tahun terakhir, wisatawan Australi memang mendominasi. Tapi peningkatannya stabil yaitu 1 persen 1.5 persen. Namun peningkatan penumpang China melonjak drastis. Bahkan pertumbuhan setiap bulannya 10-15 persen. “Tapi sampai bulan Juni, China mendominasi sebesar 25 persen dari total penumpang di Bandara Ngurah Rai,” pungkasnya.

Baca juga:  Dilarikan ke BRSUD Tabanan, Ini Nama 5 Penumpang Korban Laka di Jalur Tabanan-Gilimanuk

Pada liburan musim panas kali ini, di Bandara I Gusti Ngurah Rai, ditampilkan dekorasi penuh warna serta diorama unik bertema “Summer Rainbow Holiday” yang dapat membuat atmosfir liburan tepi pantai semakin terasa. “Dalam menyambut suasana liburan musim panas ini kami sengaja menampilkan berbagai dekorasi seperti hanging summer rainbow dan diorama unik bertema swing chill, holiday in Bali serta beach chill yang dapat membuat penumpang merasakan suasana liburan yang santai dan menyenangkan,” katanya.

Tak hanya itu saja, adanya ornamen seperti pohon kelapa, papan surfing ala peselancar dan aneka bean bag warna warni membuat lokasi terasa meriah dan iconic untuk dijadikan lokasi selfie atau foto bersama sebelum lepas landas ke kota tujuan. “kami juga menghadirkan berbagai kegiatan menarik sekaligus menghibur seperti acoustic band modern dance flash mob dan beragam games activity menarik,” tambahnya.

Perayaan Summer Holiday yang berlokasi di Terminal Keberangkatan Domestik dan Internasional ini dilangsungkan pada tanggal 15-16 Juli 2017. (Yudi Karnaedi/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.