Bupati Klungkung membuka lomba burung berkicau di Klungkung, Minggu (16/4). (BP/dwa)
SEMARAPURA, BALIPOST.com – Ratusan kicau mania berkumpul di Lapangan Puputan Klungkung, Minggu (16/4). Para pecinta burung berkicau ini akan mengikuti lomba dan pameran burung berkicau bertajuk Klungkung Kicau CUP 2017.

Memperebutkan piala Bupati Klungkung, sejak pagi ratusan burung yang dibawa para pecinta burung berkicau ini dijejer di sekitar lapangan Puputan Klungkung. Beberapa diantaranya ada juga yang digantung pada pohon yang ada di sekitar lapangan Puputan Klungkung.

Klungkung Kicau CUP 2017 yang diselenggarakan Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Klungkung bekerjasama dengan Pemkab Klungkung dibuka Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta. Acara pembukaan juga dihadiri Wakil Bupati, Made Kasta, Wakil Ketua DPRD Klungkung, Nengah Ariyanta dan Ketua KNPI Klungkung, A.A Gde Anom.

Dalam sambutannya Bupati Suwirta berharap kegiatan ini dapat memberi ruang kepada para pecinta burung berkicau untuk bersama-sama menyalurkan hobinya. Selain hobi, lomba ini juga akan menjadi peluang bisnis para pecinta burung untuk menternakkan burung berkicau di rumahnya. “Selain menyalurkan hobi, lomba ini juga menjadi peluang bisnis bagi pecinta burung berkicau,” ujar Bupati Suwirta.

Baca juga:  Sisi Lain Pelantikan Bupati Klungkung, Suwirta Menangis Haru Lihat Kehadiran Ortu

Panitia lomba, A.A Gde Utama Indra Prayoga menyampaikan, lomba ini diselenggarakan dalam rangka menyambut HUT KNPI ke-44, HUT Kota Semarapura ke-25 dan Hari Puputan Klungkung ke-109 tahun 2017. Menurutnya, Klungkung Kicau CUP 2017 diikuti ratusan peserta. Tidak hanya Bali, beberapa peserta juga ada yang berasal dari Jawa dan Lombok. “Kegiatan ini diikuti ratusan pecinta burung berkicau dari Bali, Jawa dan Lombok,” ujar Indra Prayoga.

Diharapkan, melalui kegiatan ini mampu membangkitkan semangat para pecinta burung berkicau di Kabupaten Klungkung. “Kita berharap kegiatan ini mampu meningkatkan pecinta burung di Klungkung,” imbuhnya.

Sementara itu, dengan menggandeng team juri dari Ronggolawe Nusantara, Klungkung Kicau CUP 2017 melombakan beberapa kelas. Diantaranya kelas Bupati Klungkung, kelas KNPI Klungkung, kelas Ronggolawe, kelas Miltih, kelas Ebod Joss dan kelas Puputan. Sejumlah burung yang dilombakan diantara Cucak Ijo, Murai Batu, Love Bird, Anis Merah, Kenari Lokal, Pleci, Cendet serta beberapa burung berkicau lainnya. (Dewa Farendra/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.